YKB Rayakan HUT ke-45, Mewujudkan Visi BJ Habibie dalam Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan

YKB Rayakan HUT ke-45, Mewujudkan Visi BJ Habibie dalam Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan

Kepala BP Batam Muhammad Rudi saat bertemu Dr. Sri Soedarsono, adik kandung almarhum Presiden BJ Habibie

Batam, Batamnews - Dalam suasana meriah, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, turut serta merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Yayasan Keluarga Batam (YKB) di Dataran Engku Putri pada tanggal 6 Januari 2024. 

Acara ini menjadi momen berharga untuk mengapresiasi kontribusi YKB, yang telah menjadi pilar penting dalam kemajuan pendidikan dan pelayanan kesehatan di Batam sejak didirikan pada tahun 1978, Minggu, 7 Januari 2024.

YKB, yang dikelola oleh tokoh perempuan di Batam, Dr. Sri Soedarsono, adik kandung almarhum Presiden BJ Habibie, telah aktif berperan melalui lembaga pendidikan Kartini Batam dan Rumah Sakit Budi Kemuliaan. 

Baca juga: Muhammad Rudi : 45 Orang Anak Rempang Jadi Ditpam BP Batam

Acara perayaan ini juga menjadi penghormatan kepada almarhum BJ Habibie, yang meninggalkan jejak penting dalam pembangunan Kota Batam ketika menjabat sebagai Kepala Otorita Batam (OB), kini dikenal sebagai Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Wali Kota Rudi menyampaikan apresiasi atas kontribusi YKB dan menyebutkan bahwa sejarah panjang Batam tidak bisa terlepas dari peran BJ Habibie. "Kita bisa bangun jalan yang lebar tentu tidak lepas dari peran BJ Habibie yang meletakan pondasinya," ujarnya dengan penuh penghargaan.

Dalam pandangan Rudi, pembangunan Kota Batam masih membutuhkan sinergi dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk YKB. Dia menekankan bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun penuh tantangan dengan sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan. 

Baca juga: Optimisme Ketua Gerindra Kepri Jelang Debat Capres Ketiga, Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

"Awal tahun 2024 banyak yang harus diselesaikan, tentunya butuh partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat, termasuk YKB," tambahnya.

Perayaan HUT ke-45 Yayasan Keluarga Batam menjadi momentum untuk memotivasi dan mengajak seluruh masyarakat Batam bersatu demi kelanjutan pembangunan dan pengabdian dalam bidang pendidikan dan kesehatan. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews