Wali Kota Batam Alokasikan Dana Hibah Rp 150 Juta untuk LVRI di 2024

Wali Kota Batam Alokasikan Dana Hibah Rp 150 Juta untuk LVRI di 2024

Perayaan Hari Ulang Tahun ke-67 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Batam berlangsung meriah dengan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. yang mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. 

Batam, Batamnews - Perayaan Hari Ulang Tahun ke-67 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Batam berlangsung meriah dengan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. yang mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. 

Acara yang digelar di Aula Soedarsono Darmosoewito, RS Budi Kemuliaan pada Selasa, 2 Januari 2024 ini menjadi ajang pengumuman penting. Dimana Pemko menyiapkan dana hibah sebesar Rp 150 juta yang telah diprogramkan oleh Wali Kota Batam untuk LVRI Kota Batam pada tahun ini.

"Sebagai perwakilan dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada LVRI yang memasuki usia ke-67. Wali Kota telah mengalokasikan dana hibah sebesar Rp 150 juta bagi LVRI tahun ini, dan kami berharap agar dana ini segera dapat direalisasikan," ungkap Jefridin.

Baca juga: Batam Makin Cantik, Rudi Optimis Target Kunjungan 2 Juta Wisatawan Bukan Mustahil

Ia juga menyoroti bahwa perayaan ulang tahun merupakan momentum evaluasi serta koreksi terhadap pencapaian yang telah dilakukan dalam setahun terakhir, sesuai dengan program-program yang telah disusun.

"Pada kesempatan ini, kami juga ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh para veteran yang merupakan bagian dari keluarga kita, yang telah memberikan doa serta dukungan dalam pembangunan Batam," jelasnya.

Menambahkan, Jefridin juga menyampaikan rasa terima kasih Pemerintah Kota Batam atas nasihat dan arahan yang diberikan oleh para veteran, yang telah membantu mewujudkan cita-cita pembangunan Kota Batam.

"Dibawah kepemimpinan Wali Kota, kami terus melakukan pembangunan infrastruktur untuk memperluas akses ke Batam bagi investor dan wisatawan. Kami memiliki keunikan karena tidak bergantung pada hasil bumi, melainkan pada lokasi strategis kami," tambahnya.

Baca juga: Warga Batam Curhat di Instagram ABH: Keluhkan Kualitas Air Bikin Penyakit Kulit

Dalam konteks investasi, Jefridin berharap akan terbuka lapangan pekerjaan yang lebih luas, sementara dengan kedatangan wisatawan, diharapkan akan meningkatkan pendapatan Kota Batam melalui sektor pajak, terutama dari sektor perhotelan dan restoran.

"Mengundang doa dan dukungan dari para veteran untuk mewujudkan impian kami membangun Batam sebagai kota baru yang lebih maju," pinta Jefridin.

Acara tersebut juga menyajikan pesan dari Ketua Umum DPP LVRI Pusat yang dibacakan oleh Ketua LVRI Batam, Putri Kaligis. Pesan tersebut mencakup sejarah terbentuknya LVRI, peranannya dalam menatap masa depan bangsa, serta keberadaannya yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2012 yang memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berjuang aktif untuk negara secara sukarela.

Perayaan HUT ke-67 LVRI Kota Batam menjadi momen untuk menghormati perjuangan para veteran serta mendukung pembangunan yang lebih baik untuk kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews