Sekdaprov Adi Hadiri Kegiatan Perayaan Natal Umat Kristiani Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023

 Sekdaprov Adi Hadiri Kegiatan Perayaan Natal Umat Kristiani Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023

Sekretaris Daerah Adi Prihantara menghadiri kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal bersama Umat Kristiani

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad diwakili oleh Sekretaris Daerah Adi Prihantara menghadiri kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal bersama Umat Kristiani Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023 di Aula Wan Seri Beni Dompak, Tanjungpinang, Jumat (29/12) malam. 

Hadir juga dalam kesempatan ini anggota DPR RI Cen Sui Lan, anggota DPD RI Haripinto Tanuwidjaja, anggota DPRD Kepri Rudi Chua, anggota DPRD Kota Tanjungpinang Reni, Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja Pendeta Yosep, Pembina Masyarakat Kristen Maydin Sirait, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kepri Mangara Mangatur Simarmata, para tokoh lintas agama beserta Seluruh Umat Kristiani yang hadir.

Sekdaprov Adi mengawali sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh umat Kristiani yang berada di penjuru Kepri yang saat ini sedang merayakan Natal, terutama yang hadir dalam acara malam tersebut. Ia juga berharap agar Natal tahun ini mampu menghadirkan kebaikan bagi Kepulauan Riau secara utuh. 

"Persatuan dan kesatuan yang sudah kita bangun ini agar tetap terjaga dengan baik. Tidak ada warga kelas satu atau kelas dua di Kepri. Yang ada adalah warga Kepri yang punya kewajiban, hak dan tanggungjawab yang sama untuk membangun negeri Kepri yang kita cintai ini," kata Sekdaprov Adi.

Sekdaprov Adi juga mengungkapkan pentingnya perayaan Natal sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama di Kepri. Ia juga menekankan pentingnya momen Natal sebagai waktu untuk merenungkan nilai-nilai toleransi, kebersamaan, keberagamaan dan perdamaian sebagai landasan utama kehidupan bersama di Provinsi Kepulauan Riau.

"Perayaan Natal bersama ini menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam mendukung keberagaman dan menjaga harmoni antar umat beragama. Semoga kebersamaan ini menjadi semangat bagi semua warga dalam membangun Provinsi Kepulauan Riau yang damai, sejahtera, dan berkeadilan," ujarnya.

Sekdaprov Adi turut menyampaikan apresiasinya atas kontribusi umat Kristiani yang selama ini ikut berperan dalam membangun Provinsi Kepulauan Riau. 

"Perayaan Natal ini diharapkan dapat memperkuat hubungan yang harmonis antara pemerintah dan komunitas Kristiani di Kepulauan Riau," imbuhnya.

Terakhir, Sekdaprov Adi juga mengajak semua warga Provinsi Kepulauan Riau untuk terus memelihara semangat gotong royong dan kebersamaan. 

"Semoga perayaan Natal Tahun 2023 ini membawa berkat dan keselamatan bagi semua warga yang merayakan Natal," tutupnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews