Raih Juara 3 Marching Band Competition 2023 Batam, SMPS 02 Ibnu Sina Kabil Ingin Lebih Baik 

Raih Juara 3 Marching Band Competition 2023 Batam, SMPS 02 Ibnu Sina Kabil Ingin Lebih Baik 

Perwakilan Marching Band SMP 02 Ibnu Sina Kabil menerima hadiah.

Batam, Batamnews - Marching Band SMP 02 Ibnu Sina Kabil, dengan nama 'Sempena Bahana Gemilang', meraih prestasi gemilang dengan meraih juara 3 dalam ajang Batam Marching Band Competition 2023. 

Event ini diselenggarakan di Alun-alun Engku Putri pada Sabtu, 23 Desember 2023, oleh Dinas Pariwisata Kota Batam.

Prestasi tersebut diraih dalam kategori divisi senior melodica. Pembina Marching Band 'Sempena Bahana Gemilang', Sunardi, menyatakan bahwa persiapan untuk kompetisi ini telah dilakukan selama dua bulan, dengan fokus intensif dalam satu bulan terakhir. 

Baca juga: Kiat Aman Liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Supaya Aman dari Varian Baru COVID-19

Proses persiapan melibatkan latihan fisik, latihan bermain alat musik, dan pemahaman bertanding yang mendalam.

Sunardi menekankan bahwa persiapan mereka melibatkan pemahaman tentang tempo dan musik yang teratur. Proses ini tidak hanya berfokus pada kemampuan fisik dan teknis bermain alat, tetapi juga pada koordinasi dan kekompakan sebagai tim. 

Sunardi menjelaskan bahwa pemusatan latihan, seperti band camp, dilakukan untuk menyolidkan hubungan antar-anggota marching band dan meningkatkan semangat tim.

"Saya bersyukur atas perjuangan anak-anak. Ini sebuah pencapaian bersama, tak lepas dari dukungan orangtua dan peran guru-guru di Ibnu Sina," ujar Sunardi.

Sunardi juga mengungkapkan bahwa meskipun target mereka belum tercapai sepenuhnya untuk tingkat kota, mereka berharap dapat terus berkembang di event-event mendatang. Dia menargetkan penampilan baru dengan konsep yang lebih baik pada event tahun depan, sesuai arahan ketua marching band.

Baca juga: Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Anambas Gelar Patroli Malam

Kepala Sekolah SMP 02 Ibnu Sina Kabil, Marlianis, merasa bangga atas pencapaian ini. Ia menilai bahwa ini bukan hanya sekadar prestasi musik, tetapi juga sebuah pembelajaran untuk melatih mental para siswa yang tergabung dalam marching band.

"Ini adalah hasil kerja keras anak-anak selama dua bulan terakhir. Semoga ini menjadi motivasi untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik di masa depan," ujar Marlianis dengan harapan besar terhadap perkembangan siswanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews