Rusun BP Batam Kabil Siapkan 312 Kamar untuk Warga Rempang Terdampak Relokasi

Rusun BP Batam Kabil Siapkan 312 Kamar untuk Warga Rempang Terdampak Relokasi

Rusun BP Batam Kabil yang dipersiapkan untuk warga Rempang. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Sebanyak 312 kamar hunian telah disiapkan di Rusun BP Batam Kabil, yang terletak di Jalan Hangkasturi, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, untuk masyarakat Rempang yang akan direlokasi sementara, Jumat (22/9/2023).

Erwin Nasution, Supervisor Rusun BP Batam Kabil, mengonfirmasi bahwa dari total 629 kamar hunian yang tersedia di Rusun BP Batam Kabil, sebanyak 312 kamar telah sepenuhnya disiapkan untuk masyarakat yang akan direlokasi sementara.

"Sudah 90% kami siapkan untuk masyarakat nantinya menghuni," kata Erwin.

Baca juga: Moeldoko Ungkap Upaya Pemerintah Selesaikan Konflik Lahan di Pulau Rempang, Batam

Rusun BP Batam Kabil terdiri dari 12 blok, dari Blok A hingga L, dengan warga Rempang yang nantinya akan menetap di Blok K dan Blok L. Namun, hingga saat ini, rusun tersebut masih kosong dan belum berpenghuni.

Fredy Simanjuntak, Asisten Manajer Pengembangan Usaha, menjelaskan bahwa informasi mengenai kepindahan masyarakat masih menunggu kunjungan Forkominda untuk mengecek kesiapan kamar hunian.

"Yang pasti, semuanya sudah kami siapkan. Untuk informasi tentang kapan masyarakat akan pindah, kami masih menunggu kabar lebih lanjut," ujarnya.

Rusun BP Batam Kabil siap mendukung relokasi sementara masyarakat Rempang demi kesejahteraan mereka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews