Live Batamnews Debat Cawapres: Mahfud MD Klaim Dukungan dan Menyuarakan Penegakan Hukum

Live Batamnews Debat Cawapres: Mahfud MD Klaim Dukungan dan Menyuarakan Penegakan Hukum

Live Debat Cawapres Mahfud MD saat menyampaikan visi misi.

Batam, Batamnews - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD, mengklaim bahwa pengusaha sangat membutuhkan pemimpin yang tegas, khususnya tegas seperti dirinya. 

Pernyataan ini muncul setelah Mahfud bertemu dengan sejumlah pengusaha yang menyampaikan kekhawatiran terkait potensi terpilihnya sebagai wakil presiden.

Dalam debat cawapres yang berlangsung pada Jumat, 22 Desember 2023, Mahfud MD mengejutkan hadirin dengan pertanyaan langsung kepada pengusaha yang hadir, "Apakah betul Anda takut kepada saya jika saya menjadi wapres?" Namun, para pengusaha dengan tegas menyatakan bahwa mereka tidak takut dan justru membutuhkan sosok yang menjadi penegak hukum, seperti Mahfud MD.

Mahfud MD menyampaikan bahwa pengusaha sering mengalami kesulitan saat melakukan investasi, merasa diperas, dan terpaksa mengeluarkan biaya tambahan untuk beberapa oknum. 

Baca juga: Link Live Streaming Debat Cawapres 2023

Belum lagi, setelah membayar, mereka dapat ditangkap dan dituduh melakukan penyuapan. Mahfud MD berkomitmen untuk memberantas praktik-praktik korupsi yang merugikan dunia usaha dan menyebabkan merajalelanya korupsi di Tanah Air.

"Kita harus lawan korupsi," tegas Mahfud MD.

Sebelumnya, Mahfud MD juga menarik perhatian dengan ajakan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bersujud kepada sosok ibu. Pernyataan ini diungkapkannya saat memaparkan visi misi dan program kerja pada segmen pertama debat kedua. 

Mahfud MD menjelaskan bahwa sujud tersebut sebagai simbol penghormatan dan sekaligus mengucapkan selamat hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember.

Pada kesempatan yang sama, Mahfud MD juga membahas tentang target pertumbuhan ekonomi 7% yang menjadi sorotan. Ia menyatakan bahwa target tersebut memang belum pernah tercapai di era reformasi. 

Baca juga: Live Batamnews Debat Cawapres: Gibran Dorong Pemerataan Pembangunan dan Transformasi Digital

Menurutnya, Indonesia adalah negara kaya dengan sumber daya alam dan manusia yang hebat. Namun, kendala utamanya adalah korupsi yang merajalela di sektor pertumbuhan ekonomi, menciptakan inefisiensi di sektor-sektor kunci.

"Masalahnya apa? Masalahnya banyak korupsi dan inefisiensi di sektor-sektor pertumbuhan ekonomi, yaitu di sektor konsumsi, belanja pemerintah, ekspor-impor, dan investasi," tegas Mahfud MD.

Debat cawapres ini mempertemukan ketiga calon wakil presiden, yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming, dan Mahfud MD. Tema yang diangkat melibatkan isu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews