Live Batamnews Debat Cawapres: Gibran Dorong Pemerataan Pembangunan dan Transformasi Digital

Live Batamnews Debat Cawapres: Gibran Dorong Pemerataan Pembangunan dan Transformasi Digital

Live Debat Cawapres

Batam, Batamnews - Dalam debat cawapres yang berlangsung di KPU Jakarta Pusat pada Jumat, 22 Desember 2023 Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden, secara khusus membahas Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) sebagai simbol pemerataan pembangunan di Indonesia. 

Menurutnya, pembangunan bukan hanya sebatas membangun bangunan pemerintahan, tetapi juga mencerminkan semangat pemerataan dan transformasi di negeri ini.

Gibran memulai pidatonya dengan menekankan pentingnya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia. Dia mengungkapkan bahwa saat ini sudah ada investasi di luar Jawa mencapai 53 persen. 

Link Livestreaming: Debat Cawapres 2023

"Pemerataan pembangunan itu wajib, sekarang investasi uang ada di luar Jawa sudah ada 53 persen," kata Gibran.

IKN, menurut Gibran, bukan hanya proyek untuk membangun bangunan pemerintahan, melainkan juga sebuah simbol pemerataan pembangunan dan transformasi di Indonesia. "IKN ini bukan hanya saja membangun bangunan pemerintahan, tapi juga sebagai simbol pemerataan pembangunan di Indonesia, tetapi juga simbol transformasi di Indonesia," ujar Gibran.

Debat kali ini fokus pada tema Ekonomi, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan. 

Baca juga: Satu Jam Jelang Debat Gibran Sambangi Kediaman Prabowo Ada Menteri hingga Kepala Daerah

Gibran menegaskan komitmennya untuk melanjutkan hilirisasi, tidak hanya dalam sektor tambang, tetapi juga pertanian, perikanan, digital, dan lainnya. Dia berharap melalui pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM, bisa tercipta 19 juta lapangan pekerjaan baru.

"Hilirisasi digital akan kami genjot. Kita akan siapkan anak-anak muda yang ahli artificial intelligence, anak-anak muda yang ahli block chain, anak-anak muda yang ahli robotik, anak-anak muda yang ahli perbankan syariah, anak-anak muda yang ahli crypto," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews