Kunjungan Kerja Gubernur Kepri Ansar ke Kabupaten Karimun

Kunjungan Kerja Gubernur Kepri Ansar ke Kabupaten Karimun

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Batamnews, Karimun - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Karimun, Rabu 20 Desember 2023. Dalam kunjungan kerja itu, Ansar Ahmad didamping oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, anggota DPRD Kepri Rizki Faizal, serta beberapa kepala OPD.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan paket sembako pada masyarakat di empat Kecamatan, yakni di Kecamatan Durai, Sugi Besar, Moro dan Belat. Untuk disetiap Kecamatan, ada sebanyak ratusan paket yang diserahkan pada masyarakat, serta juga bantuan untuk anak yatim.

“Dalam kunjungan kerja saya bersama Bupati Karimun, juga memberikan sembako pada masyarakat, dan bantuan bagi anak yatim,” kata Gubernur Ansar.

Baca juga: Januari 2024, Pembelian Gas 3 Kg Hanya Berlaku Bagi yang Sudah Terdaftar

Dalam kegiatan kunjungan kerja itu, Ansar juga menyampaikan sejumlah pencapaian pembangunan yang telah dilakukan di tahun 2023, khususnya di Kabupaten Karimun. Dimana, pencapaian pembangunan di Karimun tersebut dengan anggaran Provinsi Kepri, Kabupaten dan juga dana dari pemerintah pusat.

Disebutkan juga oleh Gubernur, untuk tahun 2024, melalui anggaran APBD dapat mencukupi untuk pembangunan insfrastruktur di wilayah Kepri lainnya.

"Tentunya saya dan pak Bupati akan mengusahakan agar pembangunan untuk Kepri termasuk Karimun bisa maksimal hingga ke desa-desa," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq, juga mengatakan bahwa pembangunan di Kabupaten Karimun cukup menggeliat.

Baca juga: Kepala BP Batam Ajak Masyarakat Tidak Terprovokasi Isu Miring

Diantaranya ialah di Kecamatan Moro, Durai, Pulau Kundur, Belat dan wilayah lainnya yang telah dibangun dalam masa kepemimpinannya.

“Terakhir, melalui anggaran dana Desa yang jumlahnya sekitar 2,7 miliar, program pembangunan sampai ke Desa-Desa. Bahkan puluhan miliar anggaran pusat juga telah dikucurkan guna pembangunan di Kabupaten Karimun,” ujar Bupati Rafiq.

Terakhir yang paling banyak digesa dalam pembangunan Pemkab Karimun ialah infrastruktir jalan aspal, fasilitas umum lainnya.

“Tahun depan kita juga telah merencanakan program pembangunan, dan tentunya melanjutkan program yang kini masih terus berjalan,” ucap Bupati.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews