Ketua ASPARNAS Kepri Mulyadi Tan Dianugerahi Gelar Dato Sri Kesultanan Bentan

Ketua ASPARNAS Kepri Mulyadi Tan Dianugerahi Gelar Dato Sri Kesultanan Bentan

Mulyadi Tan, menerima gelar Datuk Sri dari Kesultanan Bentan Darul Masyhur. 

Tanjungpinang, Batamnews - Suasana kebahagiaan dan kehormatan menyelimuti acara istimewa di Hotel Bintan Beach Resort hari ini saat Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Assosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Mulyadi Tan, menerima gelar Datuk Sri dari Kesultanan Bentan Darul Masyhur. 

Istiadat penganugrahan darjah dan pingat Kesultanan Bentan 2023 berlangsung dengan megah. "Alhamdulillah, hari ini saya dianugerahi gelar Dato Sri dari Kesultanan Bintan Darul Masyhur di Hotel BBR,"Ujar Mulyadi Tan, dengan senyum bahagia pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Tuanku Sultan Bentan, Huzrin Hood, menjelaskan bahwa gelar Datuk Sri atau darjah khusus peringkat pertama diberikan sebagai pengakuan atas sumbangsih luar biasa dalam pengembangan pariwisata, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan pemasaran pariwisata di era digital di wilayah bumi Melayu.

Baca juga: Korban Lansia Kecelakaan Lalulintas di Depan Bintan Mall, Tanjungpinang di Rujuk ke Batam

“Selamat kepada penerima derjah. Jadilah penjaga amanah ini dan perkuatlah reputasi baik Kesultanan Bentan dengan berbakti kepada masyarakat,” ujar Huzrin Hood.

Pada kesempatan yang sama, Mulyadi Tan, menyampaikan rasa terimakasih dan bahagia atas penghargaan yang diberikan Kesultanan Bentan Darul Masyhur.

“Terimakasih kami sampaikan, ternyata niat kita selama ini dalam kegiatan peningkatan pariwisata dihargai melalui pemberian gelar dato’ sri,” tutur Mulyadi Tan.

Mulyadi Tan, sambil mengakui bahwa meskipun masih ada ruang untuk lebih menggerakkan sektor pariwisata di Kepri, berkomitmen bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi tambahan untuk lebih aktif berkontribusi bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

Baca juga: Santai di Taman Kolam Kijang, Destinasi Favorit Wisatawan di Akhir Pekan

“Penghargaan ini tidak hanya untuk saya, tapi juga atas dukungan luar biasa dari keluarga, sahabat, dan rekan di Asparnas Kepri," ujarnya.

Acara istimewa ini juga menandai momen penting dalam upaya pelestarian adat dan kebudayaan Indonesia. Ketua ASPARNAS Kepri, Mulyadi Tan, menyambut penghargaan ini dengan penuh rasa syukur. 

Ia berjanji akan terus berupaya keras dalam memajukan sektor pariwisata dan UMKM di wilayahnya, serta mengembangkan kemitraan yang lebih kuat di masa depan. Dengan harapan bahwa semangat ini akan memelihara dan memperkaya kekayaan budaya Indonesia, ia berkomitmen untuk terus bersemangat dalam mengembangkan dan merawat warisan adat dan budaya Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews