Optimalkan Disiplin ASN di Kabupaten Bintan: Bupati Roby Kurniawan Bertindak sebagai Pembina Apel Pagi

Optimalkan Disiplin ASN di Kabupaten Bintan: Bupati Roby Kurniawan Bertindak sebagai Pembina Apel Pagi

Roby Kurniawan saat menjadi pembina apel di Bandar Sri Bentan

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Roby Kurniawan, secara langsung menjadi Pembina Apel Pagi untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bintan. Apel pagi yang diadakan di Bandar Seri Bentan ini bertujuan untuk memotivasi kembali semangat kerja dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan memperkuat silahturahmi serta kekompakkan di antara para pegawai.

Dalam sambutannya, Bupati Roby menekankan pentingnya meningkatkan tingkat kehadiran sebagai salah satu indikator penting dalam mencapai disiplin yang lebih baik. Khususnya, hal ini menjadi fokus utama untuk tugas-tugas teknis yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat.

Baca juga : Desakan Berbagai Kalangan Berbuah Hasil, PT Pelindo Tunda Kenaikan Tarif Masuk Pelabuhan Sribintan Pura

"Kedisiplinan yang kita perlihatkan akan menjadi kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan dan kepuasan bagi masyarakat. Oleh karena itu, kita perlu menyadari bahwa setiap tugas yang diemban merupakan sebuah amanah besar," tegas Bupati Roby dalam amanatnya.

Apel Pagi tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala OPD, Pejabat Eselon III dan IV, serta Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan honorer di Kabupaten Bintan. Acara ini bertujuan untuk menciptakan pelayanan yang optimal dengan kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi dari para pegawai.

Baca juga : Raih Gelar Doktor Termuda di Bidang Hukum Maritim: Inovasi Atika Thahira dalam Penanggulangan Pencemaran Pesisir Bintan

Bupati Roby juga menyinggung tentang beberapa hal penting yang harus diingat dan diperhatikan oleh para pegawai dalam menjalankan tugasnya. Pertama, terobosan dan inovasi harus terus digalakkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kedua, penuntasan dan percepatan pelaksanaan program-program yang akan berdampak pada penyerapan realisasi anggaran harus diutamakan. Ketiga, sinergitas antar OPD harus terus ditingkatkan, sehingga setiap OPD dapat saling mendukung dalam mencapai tujuan bersama.

Semoga dengan diadakannya Apel Pagi bersama ini, semangat kerja dan disiplin para pegawai di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bintan semakin meningkat, dan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal dan memuaskan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews