Asparnas Kepri Kembali Luncurkan Beasiswa Bahasa dan Branding untuk Pelaku UMKM

Asparnas Kepri Kembali Luncurkan Beasiswa Bahasa dan Branding untuk Pelaku UMKM

Ketua Asparnas Kepri, Mulyadi Tan.

Batam, Batamnews – Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kepri bersama Cakap kembali memperkenalkan program beasiswa untuk penguatan kemampuan berbahasa dan branding bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Ketua Asparnas Kepri, Mulyadi Tan, mengumumkan bahwa beasiswa ini dibuka untuk UMKM, siswa, mahasiswa, lulusan baru, dan pekerja pariwisata. Program ini menargetkan 5.000 partisipan untuk mengikuti pelatihan intensif selama enam minggu, guna meningkatkan kemampuan dalam menyusun bisnis plan dan personal branding.

“Kami sudah lakukan tahun 2022, dan tahun 2023 ini kami melanjutkan lagi program beasiswa Asparnas,” ucap Ketua DPD Asparnas Kepri, Mulyadi Tan, Sabtu, 4 November 2023.

Baca juga: Asparnas Sukses Gelar Kepri Lantern Dream Parade 2023: Festival Budaya yang Memukau

Pendaftaran dibuka pada 3-20 November untuk batch awal, dengan pelatihan dimulai pada 26 November. Peserta juga akan mendapatkan sertifikat setelah menyelesaikan program, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kepulauan Riau.

Dengan adanya tambahan keterampilan bahasa asing yang akan diajarkan juga dalam webinar nantinya, diharapkan para pelaku UMKM dapat lebih lancar berkomunikasi dengan para pembeli dan wisatawan asing yang datang ke daerah Kepri.

"Program ini durasinya selama satu setengah bulan, dan peserta akan mendapatkan sertifikat dari kita dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia kita yang ada di Kepri khususnya," ujarnya.

Baca juga: Ketua Asparnas Kepri: Golden Visa Mendorong Pariwisata dan Ekonomi Daerah

Calon peserta diundang untuk mendaftar melalui situs Asparnas. Program ini diharapkan dapat memajukan ekonomi dan sumber daya manusia Kepulauan Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews