PGRI Batam Gelar Workshop Kompetensi Guru, Sekda Jefridin: Guru Harus Kreatif

PGRI Batam Gelar Workshop Kompetensi Guru, Sekda Jefridin: Guru Harus Kreatif

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batam menggelar Workshop Kompetensi Guru yang dihadiri oleh lebih dari 300 guru. Acara yang berlangsung di Hotel Golden View Bengkong ini menjadi wadah untuk mendukung pengembangan guru-guru dalam mewujudkan kemajuan pendidikan di Kota Batam, Selasa, 12 Desember 2023.

Batam, Batamnews - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batam menggelar Workshop Kompetensi Guru yang dihadiri oleh lebih dari 300 guru. Acara yang berlangsung di Hotel Golden View Bengkong ini menjadi wadah untuk mendukung pengembangan guru-guru dalam mewujudkan kemajuan pendidikan di Kota Batam, Selasa, 12 Desember 2023.

Dalam pembukaan acara, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, mengungkapkan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh PGRI tersebut. 

"Saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PGRI yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Selain menambah wawasan, juga dapat mengaplikasikan pembelajaran kurikulum merdeka berbasis IT," ucapnya.

Baca juga: Dr Adolf Bastian Resmi Pimpin PGRI Riau Sisa Jabatan 2019-2024, Effendi Sianipar: Majukan Pendidikan Riau!

Sebagai mantan guru, Jefridin menekankan pentingnya kesatuan dan kompak bagi PGRI Kota Batam. Baginya, hal ini akan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di kota ini, membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompetitif di tingkat global. Ia juga mendorong para peserta untuk mengambil manfaat dari workshop ini.

"Peserta harus aktif mengikuti workshop ini agar dapat membawa manfaat yang besar. Guru harus dapat memotivasi siswa agar lebih kreatif dan inovatif," tambahnya.

Menurut Jefridin, peran guru sangat krusial dalam kesuksesan suatu negara. Tanpa pendidikan yang berkualitas dan berkelanjutan, pembangunan tidak akan tercapai. 

Ia juga menyoroti pentingnya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam, dan menyarankan agar guru ikut berperan dalam memperkenalkan Batam sebagai tujuan utama pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran untuk meningkatkan PAD.

Baca juga: Gelaran HUT PGRI dan Hari Guru di Lingga, Bupati Nizar Ajak Guru Bertransformasi

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Batam, Hendri Arulan, menjelaskan bahwa tema kegiatan ini adalah "Penguatan Kompetensi Guru Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Di Era Digital". 

Workshop selama tiga hari ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam mengaplikasikan kurikulum merdeka dengan menggunakan teknologi. Kegiatan ini diikuti oleh guru dari TK, SD, SMP, hingga SMA di Kota Batam.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam atas dukungan dana hibahnya, yang memungkinkan PGRI Kota Batam untuk menyelenggarakan kegiatan ini serta sejumlah acara pendidikan sebelumnya," ungkap Hendri Arulan.

Berbagai narasumber dari berbagai latar belakang pendidikan seperti Koordinator Pengawas Kabupaten Bintang, Asesor PGP/PSP, Kepala SMP Negeri 9 Batam, hingga perwakilan dari platform pembelajaran digital turut berkontribusi sebagai pembicara pada kegiatan ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews