Dispar Natuna Bersinergi dengan Travel Agent di Batam Promosikan Destinasi Wisata

Dispar Natuna Bersinergi dengan Travel Agent di Batam Promosikan Destinasi Wisata

Kepala Dinas Pariwisata Natuna, Hardinansyah, bersama timnya, baru-baru ini mengadakan pertemuan dan diskusi bisnis dengan pelaku pariwisata, khususnya travel agent di Batam. (Foto: istimewa) 

Natuna, Batamnews - Upaya promosi destinasi wisata di Natuna semakin intensif. Kepala Dinas Pariwisata Natuna, Hardinansyah, bersama timnya, baru-baru ini mengadakan pertemuan dan diskusi bisnis dengan pelaku pariwisata, khususnya travel agent di Batam. 

Pertemuan yang berlangsung di Alio Beach Cafe dan Restoran di Bengkong Laut ini dihadiri oleh 45 agen perjalanan dari tiga asosiasi pariwisata, yaitu ASITA, ASPABRI, dan ASPPI.

Dalam acara tersebut, Hardinansyah mengungkapkan tujuan utama pertemuan ini adalah untuk mengajak agen perjalanan di Batam berkolaborasi dalam mempromosikan Natuna sebagai destinasi wisata terbaik di Kepulauan Riau. 

Baca juga: Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Natuna Berencana Maksimalkan Dua Bendungan Kelarik dan Tapau

Sebagai bagian dari agenda promosi, Dinas Pariwisata Natuna telah merencanakan kegiatan Famtrip bersama agen perjalanan dari Batam, Pontianak, dan Johor.

Hardinansyah menekankan pentingnya “jemput bola” dalam memasarkan potensi pariwisata Natuna, termasuk mengatasi tantangan seperti harga tiket pesawat yang tinggi. Ini merupakan tantangan bersama yang harus diatasi oleh pemerintah kabupaten, provinsi, dan pusat.

Para travel agent yang hadir menyatakan dukungan penuh terhadap promosi Natuna. Ketua Asita DPD Kepri, Eva Betty, mengungkapkan rasa ingin tahu mereka tentang Natuna dan potensi yang bisa dipasarkan. 

Baca juga: Waspada, Buaya Berkeliaran di Sungai Batubi Ranai Natuna

Sementara itu, Ketua ASPPI Kepri, Dona, berharap Natuna dapat menjadi salah satu paket tur andalan mereka. Sedangkan Ketua ASPABRI, Bro Surya Wijaya, mengungkapkan harapan agar pariwisata bahari Kepri dapat menjadi aset destinasi utama, memanfaatkan posisi strategis daerah perbatasan dan potensi yang dimilikinya.

Pertemuan ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi Natuna untuk lebih dikenal sebagai destinasi wisata unggulan, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews