Waspada, Buaya Berkeliaran di Sungai Batubi Ranai Natuna

Waspada, Buaya Berkeliaran di Sungai Batubi Ranai Natuna

Seekor buaya tampak berenang di sungai jembatan Batubi, Ranai. (Foto: tangkapan layar video/natunabekawan)

Natuna, Batamnews - Masyarakat Natuna diimbau untuk mewaspadai kehadiran buaya besar yang terlihat melintas di sungai di jembatan Batubi Ranai. Peringatan ini disampaikan melalui media sosial setelah sebuah video yang memperlihatkan sosok reptil tersebut menjadi viral.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @natunabekawan pada Sabtu, 11 November 2023, menunjukkan buaya besar yang sedang bergerak di sungai. Kejadian ini terjadi pada sore hari sebelumnya, Jumat, 11 November 2023.

Baca juga: Natuna, Menyibak Tabir Potensi Terbesar di Perbatasan Indonesia

Warga setempat dan pengguna media sosial dikejutkan dengan kemunculan buaya tersebut, yang merupakan predator berbahaya dan dapat mengancam keselamatan mereka yang beraktivitas di dekat sungai.

Keberadaan buaya di habitat aslinya memang bukan hal yang baru, namun penampakan langsung seperti ini cukup jarang terjadi sehingga menarik perhatian publik.

Kepada mereka yang berada di area sekitar sungai Batubi Ranai, disarankan untuk selalu berhati-hati dan menghindari aktivitas yang tidak penting di sepanjang tepian sungai.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews