Bupati dan Sekda Lingga Resmikan Gedung Baru SDN 012 Senayang di Tanjung Kelit

Bupati dan Sekda Lingga Resmikan Gedung Baru SDN 012 Senayang di Tanjung Kelit

Bupati didampingi Sekda Lingga meresmikan gedung baru SDN 012 Senayang di Desa Tanjung Kelit. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Suasana kegembiraan menyelimuti Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Bakung Serumpun, saat Bupati Lingga bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lingga dan Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga meresmikan pembangunan gedung baru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 Senayang pada Minggu, 3 Desember 2023.

Peresmian gedung sekolah yang telah lama dinantikan oleh guru, murid, wali murid, serta masyarakat setempat ini ditandai dengan kegiatan syukuran dan doa bersama. 

Kehadiran gedung baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di SDN 012, yang selama ini menjadi impian warga.

Baca juga: Sambangi Rumah Tenun Lingga, Bupati Nizar dan Istri Ikut Menenun Kain Tradisional

Bupati Lingga, Nizar, menyampaikan harapannya agar gedung sekolah baru ini dapat memberikan kenyamanan lebih dalam proses belajar mengajar. 

"Harapannya dengan adanya gedung baru ini, proses belajar mengajar di SDN 012 Senayang dapat berlangsung lebih nyaman dan efektif, sehingga mencetak generasi penerus yang berkualitas," ujar Bupati Nizar.

Sekda Lingga, yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga, menambahkan bahwa pembangunan gedung sekolah baru ini merupakan langkah penting dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Lingga. 

"Dengan peningkatan fasilitas ini, tentu harapan kami sekolah-sekolah di Lingga akan terus berkembang dan menyediakan pendidikan yang lebih baik bagi siswa-siswinya," ungkapnya.

Baca juga: Pemkab Lingga Alokasikan Anggaran APBD 2024 untuk Peningkatan Jalan di Desa Linau

Kegiatan ini juga menjadi momen istimewa bagi masyarakat Desa Tanjung Kelit yang telah lama menantikan hadirnya infrastruktur pendidikan yang memadai. 

Dengan gedung baru ini, SDN 012 Senayang diharapkan dapat menjadi tonggak baru dalam peningkatan kualitas pendidikan di wilayah Kecamatan Bakung Serumpun khususnya, dan Kabupaten Lingga pada umumnya.

Peresmian gedung sekolah baru ini merupakan langkah nyata dari pemerintah daerah dalam mendukung sektor pendidikan, sebagai salah satu pilar penting dalam pembangunan karakter dan sumber daya manusia di Kabupaten Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews