Warga Pulau Rempang Terima Bantuan Sembako dari Pemko Batam

Warga Pulau Rempang Terima Bantuan Sembako dari Pemko Batam

Warga Rempang terima bantuan sembako dari Pemko Batam. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Dalam aksi nyata menghadapi inflasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kota Batam memberikan bantuan sembako kepada warga Pulau Rempang. 

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd., mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan disaksikan oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, pada Rabu, 29 November 2023.

Bantuan yang diberikan kepada 457 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah Rempang Cate, Sijantung, dan Sembulang, merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan dasar masyarakat. 

Baca juga: Air Batam Hilir Siapkan Mobil Tangki Gratis Untuk Warga Terdampak Kebocoran Pipa

Setiap paket sembako terdiri dari bahan-bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan susu kental manis, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat yang saat ini terdampak oleh kenaikan harga kebutuhan pokok.

"Kami berupaya keras untuk menekan angka inflasi. Dari survei minggu lalu, harga beras mengalami kenaikan meskipun tidak signifikan. Semoga bantuan ini dapat memberikan stabilitas harga sembako di pasar lokal," kata Jefridin.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemerintah Kota Batam kepada masyarakatnya. 

Baca juga: KEK Batam Aero Technic Siap Jadi Pusat MRO Terbesar di Indonesia

Ia mengakui komitmen Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada kesejahteraan masyarakat.

"Semoga bantuan ini tidak hanya diukur dari nilai materi, tetapi juga dari perhatian pemerintah kepada masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemko Batam yang telah melibatkan saya dalam penyaluran bantuan ini kepada seluruh warga," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews