Mengenal Posyandu Remaja "Nawasena" yang Launching di Desa Ekang Anculai

Mengenal Posyandu Remaja "Nawasena" yang Launching di Desa Ekang Anculai

Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani, saat peluncuran Posyandu Remaja Nawasena

Bintan, Batamnews - Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani, secara resmi meluncurkan Posyandu Remaja yang diberi nama "Nawasena" di Desa Ekang Anculai pada Sabtu, 4 November 2023. 

Nawasena hadir dengan tujuan memberikan wadah bagi para remaja dalam rangka berkonsultasi, berbagi cerita, dan mengembangkan bakat kreativitas mereka.

Dalam sambutannya, Hafizha menyampaikan, "Jadi adik-adik semua, 15 orang ini sekarang memiliki tanggung jawab baru. Ajak teman-teman sebaya, berkumpul bersama, dan ciptakan kegiatan-kegiatan positif."

Baca juga: Profil Alias Wello Sukses Empat Tahun Memimpin Lingga Bersiap Menuju DPR RI, Ini Deretan Kinerjanya

Selain itu, Hafizha juga berharap bahwa Posyandu Nawasena akan berperan sebagai benteng bagi generasi muda dari pergaulan bebas dan kenakalan remaja. 

Dengan adanya kegiatan-kegiatan positif, diharapkan para remaja akan memiliki kesibukan yang positif, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif.

Posyandu Remaja ini akan mendapatkan pendampingan dari tenaga medis, terutama psikolog dan psikiater. Di sana, para remaja akan dilatih untuk menjadi tempat bagi rekan-rekan mereka dalam berbicara mengenai berbagai hal.

Hafizha menambahkan, "Biasanya anak-anak remaja merasa gengsi jika harus bercerita kepada orang tua. Nah, Posyandu Nawasena ini menjadi wadah untuk mereka, di mana kita akan membiarkan mereka berkembang baik dari segi pola pikir maupun perilaku. Hal ini tentu akan kami awasi bersama."

Baca juga: Sah Tahun 2024 Pemerintah Daerah Tidak Boleh Angkat Honorer Lagi sesuai UU ASN

Setelah acara peluncuran Posyandu Remaja, Kepala Desa Ekang Anculai, Zailani, juga mengungkapkan rasa syukurnya. Dia mencatat bahwa di desanya banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh kalangan remaja, yang pada akhirnya memberikan dampak positif bagi seluruh desa.

Peluncuran Posyandu Remaja Nawasena juga diselaraskan dengan kegiatan sosialisasi dan donor darah. Hafizha, yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Bintan, mengajak masyarakat untuk hidup sehat, salah satunya melalui donor darah rutin dan pemeriksaan kesehatan secara berkala.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews