Ruang Tunggu Bandara Hang Nadim Batam Ikut Terendam Banjir

Ruang Tunggu Bandara Hang Nadim Batam Ikut Terendam Banjir

Tangkapan layar video petugas bandara sedang berupaya mengeringkan air di Ruang Tunggu Bandara.

Batam, Batamnews - Hujan deras melanda wilayah Batam, Kepulauan Riau, dan sekitarnya, menyebabkan insiden banjir di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Kejadian ini terjadi pada Kamis, 23 November 2023, dan terekam dalam sebuah video berdurasi 53 detik.

Dalam rekaman tersebut, tampak jelas bagaimana air hujan memasuki ruang tunggu A7 yang berada di lantai 2 bandara melalui sela-sela dinding kaca. 

Banjir yang terjadi di ruang tunggu tersebut membuat lantai tergenang air, memaksa petugas kebersihan bandara untuk sibuk membersihkan dampak dari kebocoran tersebut.

Baca juga: Jalan Arah Tiban-Sekupang Batam Ditutup Gegara Ambruk dan Pohon Tumbang

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah, saat dimintai konfirmasi, membenarkan bahwa kejadian tersebut disebabkan oleh hujan deras yang terjadi selama proses renovasi di bandara.

"Benar. Karena hujan deras, badai disertai petir. Jadi atap kita dalam proses renovasi. Jadi terdapat bocorlah begitu," kata Pikri.

Pikri juga menjelaskan bahwa ruang tunggu yang mengalami kebocoran tidak sedang digunakan oleh para penumpang, karena ruangan tersebut tengah dalam proses renovasi. 

Baca juga: Hati-hati Jalan Raya Depan Perumahan Taman Asri Batam Amblas, Bikin Macet

Meskipun demikian, upaya pembersihan dan perbaikan segera dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pengguna bandara.

Pihak bandara berharap kebocoran tersebut dapat segera diatasi, dan proses renovasi tetap berjalan lancar tanpa mengganggu pelayanan kepada penumpang. 

Saat ini, petugas bandara terus berupaya meminimalisir dampak dari insiden tersebut dan memastikan bahwa situasi di bandara segera pulih kembali.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews