Kabupaten Lingga Rayakan Dua Dekade Pembangunan dengan Harapan Baru

Kabupaten Lingga Rayakan Dua Dekade Pembangunan dengan Harapan Baru

Bupati Lingga Muhammad Nizar memimpin upacara Hari Jadi Kabupaten Lingga ke-20.

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga memperingati hari jadinya yang ke-20. Upacara dilakukan di Lapangan Sepakbola Sultan Mahmud Riayat Syah, Daik Lingga, Senin, 20 November 2023.

Dengan mengusung tema "Bunda Memanggil", Bupati Lingga, Muhammad Nizar dalam sambutannya mengungkapkan beberapa poin pencapaian makro Pemkab Lingga.

Diantaranya, pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi yang menunjukkan tren positif. Selanjutnya, Peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

Baca juga: Lingga Raih Rekor MURI Pemakaian Tudung Manto Terbanyak di Pawai Budaya HUT Ke-20

"Serta Peningkatan Angka Harapan Hidup serta lama Sekolah dan lama rata-rata menunjukkan angka positif, Penurunan Angka Kemiskinan, serta Peningkatan Retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ujar dia.

Tak hanya itu, Bupati Lingga juga membeberkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mengalami peningkatan 1 poin. 

"Kami yakin dengan visi yang kami usung terwujudnya Kabupaten Lingga Bunda Tanah Melayu yang sejahtera. Mari kita bersama menjadikan persoalan yang ada sebagai tantangan," ajaknya.

Baca juga: Warna-warni Tudung Manto Hiasi Pawai Budaya Hari Jadi Ke-20 Lingga

Sebagaimana diketahui, dalam upacara Hari Jadi Kabupaten Lingga ke-20, hadir sejumlah pejabat dan juga tamu undangan dari luar daerah seperti Malaysia dan Singapura. Kegiatan juga diakhiri dengan penyerahan sertifikat tanah dan piagam penghargaan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews