Prakiraan Cuaca dan Gelombang Laut di Batam-Tanjungpinang Hari ini 19 November 2023

Prakiraan Cuaca dan Gelombang Laut di Batam-Tanjungpinang Hari ini 19 November 2023

Kota Batam (Asrul)

Batam, Batamnews - Memasuki musim utara, prakirawan cuaca, Addini Siti Novitasari, telah merilis prakiraan cuaca untuk pelabuhan laut di sekitar Batam yang berlaku mulai pukul 07:00 hingga 19:00 WIB pada tanggal 19 November 2023. 

Prakiraan ini memberikan panduan tentang tinggi gelombang, arah angin, kecepatan angin, cuaca, dan jarak pandang di beberapa pelabuhan utama di kawasan tersebut.

Cuaca dan Gelombang di Pelabuhan. Ferry Harbour Bay pada hari ini dengan kondisi Cuaca: Hujan Sedang, Arah Angin: Barat Laut - Utara, Kecepatan Angin: 5 - 15 knot, Tinggi Gelombang: Rendah (0.0 - 0.5 m), Visibility: Rendah (6 km).

Untuk wilayah laut Sekupang, Cuaca: Hujan Sedang, Arah Angin: Barat Laut - Utara, dengan Kecepatan Angin: 5 - 15 knot, Tinggi Gelombang: Rendah (0.0 - 0.5 m), Visibility: Rendah (6 km).

Baca juga: Film Animasi Terbaru "TROLLS BAND TOGETHER" Kisah Boneka Troll, Tayang di Akhir Pekan

Kemudian di Pelabuhan Ferry Batam Centre International. Cuaca: Hujan Sedang, Arah Angin: Barat Laut - Utara, Kecepatan Angin: 5 - 15 knot, Tinggi Gelombang: Rendah (0.0 - 0.5 m) dengan Visibility: Rendah (6 km). 

Untuk Pelabuhan Internasional Tanjung Balai Karimun. Hadir dengan Cuaca: Hujan Ringan, Arah Angin: Barat - Utara, Kecepatan Angin: 5 - 15 knot, Tinggi Gelombang: Rendah (0.0 - 0.5 m) dengan Visibility: Rendah (7 km).

Pelabuhan Parit Rampak. Cuaca: Hujan Ringan, Arah Angin: Barat - Utara, Kecepatan Angin: 5 - 15 knot, Tinggi Gelombang: Rendah (0.0 - 0.5 m) dan Visibility: Rendah (7 km).

Pelabuhan Khusus Bea Cukai. Cuaca: Hujan Ringan, Arah Angin: Barat - Utara, Kecepatan Angin: 5 - 15 knot, Tinggi Gelombang: Rendah (0.0 - 0.5 m) dan Visibility: Rendah (7 km).

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN Terbaru 2023: Account Manager di Sucofindo untuk Lulusan S1 dengan Pengalaman B2B

Untuk pelabuhan Talang Duku hari ini dimulai dengan Cuaca: Hujan Petir, Arah Angin: Barat - Utara, Kecepatan Angin: 5 - 10 knot, Tinggi Gelombang: Tenang dengan Visibility: Rendah (6 km).

Kemudian Roro Kuala Tungkal dimulai dengan Cuaca: Hujan Petir, Arah Angin: Barat - Utara, Kecepatan Angin: 5 - 13 knot, Tinggi Gelombang: Rendah (0.0 - 0.5 m) dan Visibility: Rendah (6 km).

Pelabuhan Muara Sabak dengan Cuaca: Hujan Petir, Arah Angin: Barat - Utara, Kecepatan Angin: 5 - 10 knot, Tinggi Gelombang: Tenang dan Visibility: Rendah (6 km).

Kemudian pelabuhan PPI Nipah Panjang dimulai dengan Cuaca: Hujan Petir, Arah Angin: Barat - Utara, Kecepatan Angin: 5 - 13 knot, Tinggi Gelombang: Rendah (0.0 - 0.5 m) dan Visibility: Rendah (6 km).

Gelombang maksimum dapat mencapai dua kali tinggi gelombang yang tertera di atas.*

Prakiraan ini sangat penting bagi para pelaut, nelayan, dan pengguna pelabuhan untuk mempersiapkan langkah-langkah keamanan yang diperlukan. Tetap up-to-date dengan informasi cuaca dan peringatan yang dikeluarkan oleh otoritas setempat untuk memastikan keselamatan selama beraktivitas di perairan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews