Taman Burung Singapura Terbesar di Asia dengan Pengalaman Interaktif Unik!

Taman Burung Singapura Terbesar di Asia dengan Pengalaman Interaktif Unik!

Taman burung di Singapura (Foto: Mandai)

Singapura, Batamnews - Bird Paradise, taman burung terbesar di Asia yang sebelumnya dikenal sebagai Jurong Bird Park, akhirnya resmi dibuka secara penuh untuk para pengunjung setelah soft opening pada bulan Mei lalu. 

Transformasi ini terjadi setelah taman burung diambil alih oleh Mandai Wild Group, yang sekarang mengelola dengan semangat baru.

Pembukaan resmi Bird Paradise diselenggarakan dengan meriah, ditandai dengan acara penetasan telur raksasa secara simbolik pada Rabu, 15 November 2023. Acara ini dihadiri oleh sejumlah stakeholder, termasuk Deputy Perdana Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong.

Menurut keterangan resmi Bird Paradise, sejak soft opening pada 8 Mei tahun ini, taman yang terletak di Mandai Wildlife Reserve telah menyambut lebih dari 600 ribu warga lokal dan pengunjung internasional. 

Baca juga: Hasil Piala Dunia U-17 2023, Tiga Negara ini Memastikan Diri Lolos ke Babak 16 Besar

Acara pembukaan juga dimeriahkan oleh beragam pertunjukkan burung dan atraksi dari para keeper dan staf.

Mike Barclay, CEO Mandai Wildlife Group, menyatakan kegembiraannya atas berhasilnya acara pembukaan ini. "Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada para mitra dan pihak terkait untuk menghadirkan taman burung yang luar biasa ini, bersama dengan yang terbaik di kelasnya," ujarnya.

Bird Paradise, yang merupakan bagian dari proyek peremajaan Mandai Wildlife Group, menjadi area pertama yang dibuka di Mandai Wildlife Reserve. 

Bersama dengan taman-taman margasatwa lainnya seperti Singapore Zoo, River Wonders, dan Night Safari, Bird Paradise menandai langkah ambisius menuju transformasi Mandai Wildlife Resort menjadi destinasi alam dan satwa liar terkemuka di dunia.

Baca juga: Pemkab Bintan Dorong Stabilitas Harga Pangan dan Program Subsidi Bunga 0 Persen untuk UMKM

Dengan konsep sangkar burung raksasa, Bird Paradise memberikan pengalaman unik kepada pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan burung-burung langka dari berbagai belahan dunia. 

Terdiri dari delapan aviari yang mencerminkan habitat berbeda, pengunjung dapat menjelajahi taman ini sambil berjalan kaki dengan santai.

Dengan lebih dari 3.500 burung dari 400 spesies, Bird Paradise menawarkan pengalaman bercengkrama dengan burung-burung tersebut di area terbuka dan melihat langsung ke dalam area penangkaran. Fasilitas lainnya termasuk restoran, area playground untuk anak-anak, dan taman rekreasi.

Bagi yang berminat berkunjung, Mandai Wildlife Reserve dapat diakses melalui alamat 80 Mandai Lake Rd, Singapura, dengan pilihan transportasi umum seperti MRT dan bus shuttle dari terminal terdekat. 

Untuk tiket, anak-anak dikenakan tarif 33 dolar Singapura atau Rp 379 ribu, sedangkan dewasa 48 dolar Singapura atau Rp 551 ribu. Harga ini dapat lebih terjangkau dengan menjadi penduduk Singapura atau membeli Wild Pass atau kartu keanggotaan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews