Siaga Pemilu, Kapolres Lingga Ajak Anggota Jaga Netralitas dan Kamtibmas

Siaga Pemilu, Kapolres Lingga Ajak Anggota Jaga Netralitas dan Kamtibmas

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, mengimbau seluruh anggotanya untuk menjaga netralitas. Netralitas ini dianggap sebagai faktor kritis dalam pengamanan proses demokrasi yang akan datang, terutama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam apel pagi yang diadakan di Lapangan Apel Polres Lingga, Senin, 6 November 2023, AKBP Robby menyampaikan pentingnya sikap netral di tahun politik ini.

”Kembali saya ingatkan kepada rekan-rekan sekalian kita sudah memasuki tahun politik dan kita sebagai anggota Polri sifatnya hanya satu, yakni bersikap netral, pahami dan tanamkan di benak rekan-rekan apa yang harus kita lakukan dan apa yang tidak perlu kita lakukan,” jelas Kapolres.

Baca juga: Neko Wesha Pawelloy Bahas Krisis Listrik singgung Program 'Kepri Terang' di Lingga

Instruksi ini tak hanya terbatas pada perilaku di lapangan, tetapi juga dalam berinteraksi di media sosial. AKBP Robby menekankan bahwa kebijakan dalam memberikan 'like', komentar, atau berfoto dengan tokoh politik harus dijalankan dengan bijak.

"Foto dengan simbol tangan tidak diperbolehkan, itu sudah ada perintah tertulis dari Mabes Polri, fungsinya untuk menjaga Netralitas," tegasnya.

Kapolres Lingga menyerukan kepada seluruh anggota untuk berperilaku positif dan membuktikan bahwa Polri tetap netral selama pemilu. Ia berharap dengan upaya bersama, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Lingga dapat terjaga kondusif selama periode pemilu 2023-2024.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews