HIPMI Batam Buka Pendaftaran Ketua Umum, Musyawarah Besar Segera Digelar

HIPMI Batam Buka Pendaftaran Ketua Umum, Musyawarah Besar Segera Digelar

Menjelang akhir tahun 2023, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Batam mengumumkan agenda penting yang akan berlangsung di Harris Hotel Batam Centre pada 9 Desember mendatang. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Menjelang akhir tahun 2023, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Batam mengumumkan agenda penting yang akan berlangsung di Harris Hotel Batam Centre pada 9 Desember mendatang, yakni Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI Batam.

Agenda ini dimulai dengan sosialisasi pendaftaran bagi calon Ketua Umum BPC HIPMI Batam, pembukaan pendaftaran, pengembalian formulir, proses verifikasi dan penetapan bakal calon, pengambilan nomor urut, hingga pelaksanaan muscab dan pemilihan calon ketua umum periode selanjutnya.

Dalam agenda muscab mendatang, para pengurus HIPMI Batam menyebutkan bahwa musyawarah akan dilakukan dengan rangkaian sidang pleno I, II, III, dan IV.

Baca juga: Nomor Urut Calon Presiden 2024: Anies-Cak Imin, Ganjar-Mahfud Md dan Prabowo-Gibran

"Nantinya musyawarah besar akan diikuti oleh 200 peserta, sementara untuk peserta yang memiliki hak suara dalam pemilihan sampai saat ini 70 peserta, nantinya akan ada peserta peninjau yang bisa memberikan masukan dalam muscab" ujar Asep Muhammad Yusuf Abdul Aziz,
Ketua Panitia Pelaksana (OC Muscab HIPMI Batam), saat konferensi pers Selasa, 14 November 2023.

Ia juga memaparkan syarat-syarat yang harus dimiliki oleh calon Ketua Umum BPC HIPMI Batam, meliputi 22 syarat yang sudah di sosialisasikan melalui media sosial dan grup BPC HIPMI Batam.

Sementara Ketua BPC HIPMI Batam, Louis Loi menyampaikan harapan-harapannya agar musyawarah cabang ini dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga: KMP Bahtera Nusantara 01 dan 03 Docking untuk Persiapan Libur Natal dan Tahun Baru 2024

"Harapannya kegiatan berjalan dengan lancar, jadikan muscab sebagai ajang persahabatan persaudaraan, menang atau kalah tetap kita rangkul kembali," ujarnya.

Ia juga menyampaikan kesan kepada anggota HIPMI, bahwa pengembangan bisnis, usaha dan kemajuan yang ia dapatkan saat ini melalui proses panjang di HIPMI, selain itu ia juga berpesan kepada seluruh anggota dan bakal calon ketua nantinya untuk menjaga kekeluargaan di dalam organisasi.

"Selama 9 tahun saya di HIPMI, di periode saya ini, saya merasa saya besar karena HIPMI, mungkin bukan dari sisi pemerintahan, tapi dari sisi networking itulah yang membantu, jadi ayolah buat teman-teman anggota kita sama-sama tingkatkan kualitas dan budaya HIPMI melalui proses, karena pada dasarnya semua orang punya kesempatan yang sama, asal melalui proses," tutup Louis.

(rar)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews