Gubernur Kepri Ansar Ahmad Resmi Menutup Turnamen Gubernur Kepri Cup Tahun 2023

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Resmi Menutup Turnamen Gubernur Kepri Cup Tahun 2023

Penyerahan Piala final cabang olahraga futsal, SMAN 4 berhasil meraih juara pertama, diikuti oleh MAN 2 sebagai juara kedua. SMAN 23 meraih juara ketiga, dan SMKN 5 menjadi juara keempat. 

Batam, Batamnews, Advertorial - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, secara resmi menutup Turnamen Gubernur Kepri Cup Tahun 2023 Zona Batam pada Rabu (18/10). Turnamen ini mempertandingkan tiga cabang olahraga, yaitu futsal, sepak bola, dan bola voli.

Dalam pidatonya saat menutup pertandingan futsal di Lapangan Ikan Daun Batam Centre, Kota Batam, Gubernur Ansar menyatakan bahwa turnamen ini merupakan ajang penting dalam mencari dan mengembangkan atlet berpotensi di Kepulauan Riau.

"Turnamen ini akan menjadi ajang mencari dan mengembangkan atlet berpotensi di Kepri. Karenanya, kompetisi ini bukan hanya sekedar pertandingan rekreasi semata. Lebih dari itu, bisa menjadi ajang penjaringan prestasi, pada cabang olahraga futsal, sepak bola, dan bola voli," ujar Gubernur Ansar.

Baca juga: Datang ke Kemenhub Gubernur Janjikan Perbaiki Tiga Dermaga di Kepri

Gubernur Ansar juga menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan potensi dan bakat para pemuda di bidang olahraga di Kepri, dengan harapan agar mereka dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional. 

Pembinaan olahraga di Kepri dianggap sangat penting untuk menciptakan prestasi yang lebih baik di masa depan.

Lebih lanjut, Gubernur Ansar mengumumkan bahwa juara dari seluruh zona kabupaten dan kota se-Kepri akan kembali dipertemukan pada tahun 2024 mendatang. 

Ini adalah langkah penting dalam mengasah bakat dan kemampuan atlet, dengan harapan mereka dapat mewakili Kepri dalam kompetisi nasional dan internasional, seperti Porwil 2023 Sumatera dan Pra PON 2024 di Pekanbaru Riau.

Pada final cabang olahraga futsal, SMAN 4 berhasil meraih juara pertama, diikuti oleh MAN 2 sebagai juara kedua. SMAN 23 meraih juara ketiga, dan SMKN 5 menjadi juara keempat. 

Para juara juga berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan, dengan juara pertama menerima Rp 12 juta, juara kedua Rp 8 juta, juara ketiga Rp 6 juta, dan juara keempat Rp 4 juta.

Baca juga: Ini Proyek Strategis Kepri yang Digiring Gubernur Ansar Ahmad ke Kementerian PUPR

Sementara itu, dalam final cabang sepak bola, MBS United Batam keluar sebagai juara pertama, sementara Lansek Manih FC menjadi juara kedua. PS Batam meraih juara ketiga, dan Porkat FC menjadi juara keempat. 

MBS United Batam berhak atas trofi, medali emas, dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta. Lansek Manih FC mendapatkan medali perak dan Rp 12 juta, sementara PS Batam mendapatkan medali perunggu dan Rp 8 juta. Porkat FC menerima uang pembinaan sebesar Rp 5 juta.

Pada final cabang bola voli, tim Batam Tektona bersaing dengan Tim Pancur Raya untuk memperebutkan tempat terbaik satu dan dua. Tim Legenda Amor meraih posisi ketiga, diikuti oleh tim Fedras sebagai juara keempat.

Piala Gubernur Kepri Cup Tahun 2023 digagas oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau. Sistem kompetisi dibagi menjadi 7 zona, yang melibatkan seluruh kabupaten dan kota di Kepri. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews