Dari Batam hingga Tanjungpinang, Berikut Jadwal dan Lokasi Seleksi PPPK Pemkab Karimun 2023

Dari Batam hingga Tanjungpinang, Berikut Jadwal dan Lokasi Seleksi PPPK Pemkab Karimun 2023

Ilustrasi.

Karimun, Batamnews - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), merilis secara resmi beberapa lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK tahun 2023.

Pengumuman itu setelah BKPSDM Kabupaten Karimun menerima penetapan dan juknis terkait pelaksanaan seleksi PPPK dari BKN RI.

Kepala BKPSDM Kabupaten Karimun Sudarmadi mengatakan, untuk peserta yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi kompetensi.

"Ditetapkan lokasi ujian ada tiga tempat, dua di Batam dan satu di Tanjungpinang," kata Sudarmadi, Kamis, 9 November 2023.

Baca juga: Komisi II DPRD Karimun Nilai SPBE Dapat Atasi Kesulitan Gas 3 Kg 

Ia mengatakan, untuk tenaga kesehatan akan menjalani Ujian Kompetensi di Kota Tanjungpinang, tepatnya di Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang, Jalan Arif Rahman 1, Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari.

Sementara untuk Tenaga Teknis dan Guru akan menjalani ujian di Kota Batam dengan dua titik lokasi, yakni Golden View Hotel Batam, Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong dan UPT BKN Batam, Gedung Bersama Pemko Batam, Lantai 5 Jalan Raja Isa, Batam Center, Batam.

"Hotel Golden View itu untuk Tenaga Guru, sedangkan di UPT BKN Kota Batam untuk Tenaga Teknis," sebutnya.

Selain tiga lokasi di Kepulauan Riau, pelaksanaan ujian juga terdapat di luar Kepri, yakni di Karawang Jawa Barat, Politeknik Negeri Medan, Padang, Sumatera Barat, Kediri Jawa Timur, Bukit Tinggi Sumatera Barat, dan Pekanbaru Riau.

Baca juga: Lanal TBK Bina Muda Mudi Karimun Dengan Kepramukaan

"Ada 18 peserta di luar Kepri yang mengikuti. Mereka dapat melaksanakan ujian di lokasi yang terdekat yang telah ditetapkan," katanya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, pelaksanaan ujian akan berlangsung selama satu bulan, peserta dapat melihat informasi lebih lanjut melalui link informasi yang telah disediakan.

"Informasi lengkap ada di website kami, masyarakat dapat mengaksesnya langsung," katanya.

Ia berpesan kepada seluruh peserta seleksi kompetensi dapat mempersiapkan diri guna menghadapi ujian. Ia berharap, angka kelulusan tahun ini akan lebih tinggi dari sebelumnya.

"Pelajari kisi-kisi yang telah diberikan, semoga bisa meraih angka tertinggi," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews