Cetak Dua Gol saat Indonesia Bungkam Brunei, Ramadhan Sananta Dapat Kritikan Pedas dari Shin Tae Yong

Cetak Dua Gol saat Indonesia Bungkam Brunei, Ramadhan Sananta Dapat Kritikan Pedas dari Shin Tae Yong

Striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023) malam WIB. (Foto: PSSI)

Jakarta, Batamnews - Shin Tae Yong memberikan kritik pedas terhadap Ramadhan Sananta dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (12/10/2023) malam.

Pada pertandingan ini, Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta, berhasil mencetak dua gol saat Timnas Indonesia mengalahkan Brunei dengan skor telak 6-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun, Sananta hanya tampil di babak kedua.

Shin Tae Yong memilih Hokky Caraka sebagai striker utama dalam pertandingan tersebut. Ia berpendapat bahwa kebugaran Sananta belum cukup untuk tampil selama 90 menit dalam pertandingan penting seperti itu.

Baca juga: Ramadhan Sananta Cetak Dua Gol, Timnas Indonesia Bungkam Brunei 6-0

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Hokky yang membuat debutnya bersama Timnas senior. Saya telah mencari striker pekerja selama enam bulan, dan Hokky harus terus bekerja keras," ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers.

"Sananta memang memiliki naluri gol, tetapi kondisi fisiknya belum mencukupi untuk menjadi striker utama yang tampil selama 90 menit. Ia harus berusaha untuk memperbaiki kondisi fisiknya," tambah pelatih asal Korsel ini.

Sebagai akibat dari kritik ini, Shin Tae Yong meminta agar Sananta meningkatkan latihannya. Meskipun Sananta memiliki naluri gol yang hebat, kesiapannya secara fisik harus ditingkatkan agar bisa tampil sebagai striker utama.

Baca juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Brunei: Sananta Cadangan, Hokky Caraka Debut

Untuk pertandingan leg kedua melawan Brunei di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan pada Selasa (17/12/2023), Shin Tae Yong kemungkinan belum akan memainkan Sananta selama 90 menit penuh.

Menjelang pertandingan tersebut, Shin Tae Yong masih mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk rotasi pemain. Namun, tujuan utamanya tetap fokus pada meraih kemenangan di markas Brunei.

"Pertimbangan banyak hal, termasuk rotasi pemain, sedang dalam pikiran saya. Yang pasti, kami berusaha untuk meraih kemenangan besar di markas Brunei," kata Shin Tae Yong, yang akan membawa skuad Garuda terbang ke Brunei pada Jumat (13/10/2023) siang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews