Pembahasan Ranperda APBD TA 2024 Kota Batam Melibatkan Tujuh OPD dan Kecamatan

Pembahasan Ranperda APBD TA 2024 Kota Batam Melibatkan Tujuh OPD dan Kecamatan

Rapat Ranperda APBD 2024 di DPRD Kota Batam.

Batam, Batamnews - Rapat Badan Anggaran (Banggar) yang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 Kota Batam berlangsung dengan penuh semangat. 

Rapat tersebut melibatkan berbagai instansi terkait, termasuk Badan Anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin, 6 November 2023.

Rapat Banggar ini dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Muhammad Yunus Muda, yang memastikan jalannya proses pembahasan Ranperda APBD TA. 2024 berjalan dengan lancar dan efisien. Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kota Batam menjadi saksi dari berlangsungnya rapat penting ini.

Baca juga: Partai Kaesang di Kepulauan Riau Perkenalkan Caleg DPR-RI Pasca Pengumuman DCT

"Kami berharap hasil dari pembahasan Ranperda APBD TA. 2024 ini dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat secara menyeluruh, serta memprioritaskan program-program yang mampu meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan publik di Kota Batam," ujar Muhammad Yunus Muda, SE, selaku Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, yang juga memimpin jalannya rapat Banggar.

Instansi yang terlibat dalam rapat ini meliputi Dinas Perkimtan (Pertamanan dan Kebersihan), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Perencanaan Pembangunan Kota Batam (BAPELITBANGDA), Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA), dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Baca juga: Praperadilan Tersangka Demo Rempang Ditolak, Perwakilan Keluarga Walk Out dari Ruang Sidang

Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol), serta seluruh Kecamatan di Kota Batam turut ambil bagian dalam pembahasan Ranperda APBD. Juga, Inspektorat Daerah turut serta untuk memastikan integritas dan transparansi dalam proses ini.

Pembahasan Ranperda APBD TA. 2024 adalah langkah krusial dalam menentukan alokasi anggaran yang akan mendukung berbagai program pembangunan dan layanan publik di Kota Batam tahun depan. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews