Partai Kaesang di Kepulauan Riau Perkenalkan Caleg DPR-RI Pasca Pengumuman DCT

Partai Kaesang di Kepulauan Riau Perkenalkan Caleg DPR-RI Pasca Pengumuman DCT

Anggota DPRD Kota Batam dari PSI Tan A Tie mengenalkan Caleg DPR RI Dapil Kepri. (Foto: Asrul)

Batam, Batamnews - Setelah pengumuman resmi Daftar Calon Tetap (DCT) anggota legislatif oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 4 November 2023, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengenalkan secara resmi dua Calon Legislatif (Caleg) Perwakilan Kepri yang akan bersaing untuk menduduki kursi di Senayan pada 2024 mendatang. 

Partai yang di pimpin oleh putera bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep tersebut, mengenalkan dua nama yaitu Harun Pandapotan dan Rudy Widjaja, Pada Senin, 6 November 2023.

Harun Pandapotan, seorang pria asal Sumatera Utara yang telah menetap di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau selama 20 tahun, telah lama menjadi anggota dan pembina aktif di PSI Kepri. 

Ia telah menerapkan metode kunjungan langsung ke berbagai daerah di Provinsi Kepri, menyerap aspirasi masyarakat terutama terkait isu kesejahteraan.

Baca juga: Usai Masuk DCT Anggota DPRD Kepri: Neko Tidak Lagi Jabat Wabup Lingga, Ini Aktifitasnya Sekarang!

Menurut Pandapotan, komunikasi langsung dengan masyarakat sangat penting bagi seorang Calon Wakil Rakyat, karena hal itu memungkinkan mereka untuk mendengarkan aspirasi langsung dari rakyat tanpa perantara.

"Untuk turun ke masyarakat, Seorang Calon Wakil Rakyat tidak boleh diwakilkan, Sehingga bisa mendengar langsung apa yang masyarakat inginkan," Ujarnya.

Dalam menjelaskan alasan keputusannya untuk maju, Harun Pandapotan menekankan bahwa selama periode sosialisasi, ia dengan tekun melakukan blusukan ke berbagai wilayah di Provinsi Kepri. Tujuannya adalah untuk meresapi dan memahami aspirasi masyarakat dengan mendengar langsung dari mereka.

"Setelah melihat masalah kesejahteraan masyarakat inilah yang membuat kami semakin yakin untuk berjuang dari dapil Kepri," tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW PSI Kepri Anto Duha, menjelaskan bahwa setelah penetapan DCT, pihaknya akan fokus pada edukasi politik dan interaksi langsung dengan masyarakat guna meraih dukungan. Strategi ini diharapkan dapat memenangkan kursi-kursi di DPRD Kabupaten Kota, Provinsi, dan RI.

Baca juga: Ada Relawan Desa Indonesia Maju Dukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024

"Kami merasa bersyukur setelah pengumuman DCT kemarin, di mana keseluruhan 27 caleg tingkat provinsi kami berhasil lolos sebagai calon anggota legislatif untuk 2024 mendatang. Kami akan terus berjuang untuk meraih kemenangan bagi Provinsi Kepri. Target utama kami adalah 1 Fraksi untuk DPRD Provinsi Kepri dan di Kota Batam," kata Duha.

Dalam upaya memperjuangkan kemenangan di Batam dan Kepri, Ketua Harian PSI Kepri, Onward Siahaan, menekankan bahwa PSI dikenal dengan nilai-nilai idealisme, anti korupsi, dan anti intoleransi. Nilai-nilai ini akan terus disebarluaskan secara luas kepada masyarakat.

"Idealisme ini akan terus kita tegakkan," ujar Onward, yang juga akan maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Kepri.

Sedangkan menurut Tan A Tie, Anggota DPRD Kota Batam, yang merupakan satu-satunya perwakilan Fraksi PSI di dewan kota, menyampaikan keyakinannya bahwa PSI memiliki potensi untuk meraih kursi di DPRD Kota Batam. 

"Kami akan terus bergerak solid dan kompak untuk meraih kemenangan pada 2024," ungkap Tan A Tie.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews