Terminal 2 Bandara Hang Nadim Batam Segera Dibangun, Bisa Tampung 8 Juta Penumpang

Terminal 2 Bandara Hang Nadim Batam Segera Dibangun, Bisa Tampung 8 Juta Penumpang

Desain Terminal 2 Bandara Hang Nadim Batam (Foto: Humas BP Batam)

Batam, Batamnews.co.id - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, mengungkapkan beberapa target pembangunan BP Batam di Batam, Kepulauan Riau. Rudi mengatakan akan membangun Terminal II Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang ditargetkan untuk menampung 8 juta penumpang per tahun.

Selain itu juga ada rencana pengerjaan Fly Over Sungai Ladi yang akan dimulai pada bulan November ini. Pengumuman ini disampaikan dalam acara BP Batam Investment Award 2023 yang diselenggarakan di Radisson Hotel & Convention pada Jumat, 27 Oktober 2023.

"Bulan depan mudah-mudahan sudah bisa kita lakukan pembangunan Fly Over Sungai Ladi, tentu ini akan mengganggu aktivitas kegiatan bapak ibu," ujar Rudi, Oktober 2023 lalu.

Proyek ini akan dilakukan bekerjasama dengan Korea Selatan melalui Incheon International Airport Corporation (IIAC).

Selain itu, pembangunan Pelabuhan Batu Ampar juga akan ditingkatkan dengan penambahan fasilitas bongkar muat peti kemas menggunakan empat unit STS Crane baru.

Rudi menegaskan harapannya bahwa dengan selesainya proyek-proyek infrastruktur tersebut, Kota Batam akan menjadi kota modern dan berdaya saing di kawasan regional maupun global.

Meskipun Rudi meminta maaf atas potensi gangguan aktivitas masyarakat selama pembangunan, ia berharap masyarakat dapat memaklumi demi kemajuan Kota Batam.

Rudi juga mengajak para pengusaha untuk terus berinvestasi dan berkembang bersama BP Batam, dengan harapan dukungan dari Kepala Konjen Singapura yang turut hadir dalam acara tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews