Bandara Hang Nadim Batam Tambah Rute Penerbangan Internasional ke Arab Saudi

Bandara Hang Nadim Batam Tambah Rute Penerbangan Internasional ke Arab Saudi

Bandara Hang Nadim Batam menambah satu lagi rute penerbangan langsung ke luar negeri, yakni ke Arab Saudi (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Bandara Hang Nadim di Kepulauan Riau, kini menambahkan rute penerbangan internasional baru menuju Arab Saudi. Rute ini akan memberikan lebih banyak opsi bagi warga Kota Batam yang ingin bepergian ke luar negeri.

Penerbangan langsung menuju Madinah dari Batam dioperasikan mulai hari ini, Senin, 31 Juli 2023. Penerbangan ini merupakan bagian dari program promosi Lion Air dengan durasi 13 hari yang khusus untuk umrah.

Baca juga: Sudah Tiga Hari Air Mati Di Daerah Ini, Air Batam Hilir: Ada Gangguan Pompa Intake

"Dalam penerbangan ini, pesawat yang digunakan adalah Boeing 737-9 milik Lion Air. Penerbangan ini dilakukan khusus untuk umrah selama 13 hari dengan jadwal reguler," ungkapnya Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah,  pada Senin (31/7/2023).

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah (ist)

Rute penerbangan ini akan berlangsung setiap hari Senin dan Kamis. Jemaah umrah yang berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam akan langsung menuju ke Madinah.

Jadwal penerbangan dari Batam menuju Madinah pada Kamis akan dimulai pukul 08:55 WIB - 15:50 waktu setempat. Sementara untuk penerbangan dari Jeddah menuju Batam pada Senin akan berlangsung pukul 18:30 waktu setempat - 09:45 WIB.

Baca juga: Hendra Kurniawan, Bintang Muda Asal Riau, Antar Timnas Voli Indonesia Raih Juara SEA V League Seri 2

Rute penerbangan ke Arab Saudi ini merupakan tambahan dalam daftar penerbangan internasional dari Bandara Hang Nadim Batam setelah sebelumnya telah dibuka rute ke Malaysia. Pihak BIB juga berencana untuk menambahkan rute-rute internasional lainnya.

"Selanjutnya, akan ada penerbangan ke Cina dan Incheon, Korea Selatan," tambah Pikri dengan semangat.

Dengan adanya rute baru ini, diharapkan Bandara Hang Nadim Batam semakin berkembang dan menjadi pintu gerbang yang penting bagi perjalanan internasional dari dan ke Kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews