Jadwal dan Tarif Terbaru Layanan Bus Damri dari dan ke Bandara Hang Nadim

Jadwal dan Tarif Terbaru Layanan Bus Damri dari dan ke Bandara Hang Nadim

Bus DAMRi melayani dari dan ke Bandara Hang Nadim Batam dengan tarif berkisar Rp 30.000 - Rp 35.000 (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Beberapa waktu lalu, penumpang yang tiba di Bandara Hang Nadim Batam telah mengalami kendala dalam mencari transportasi dari bandara ke Kota Batam. Mereka merasa terbatas dalam memilih moda transportasi, dengan taksi pangkalan menjadi satu-satunya pilihan yang tersedia di bandara.

Namun, situasinya berubah seiring dengan kehadiran layanan taksi online, terutama melalui aplikasi Grab. Kini, penumpang memiliki lebih banyak opsi transportasi yang dapat dipilih.

Selain taksi pangkalan atau taksi online, terdapat layanan bus Damri yang juga dapat digunakan oleh penumpang. Sayangnya, penggunaan bus ini kurang populer, mungkin karena frekuensi keberangkatannya hanya sekali setiap jam.

Baca juga: Info Listrik Mati Batam: PT PLN Batam Lakukan Pemeliharaan, Cek Lokasi dan waktu

Padahal, jika dilihat dari rute dan jadwalnya, layanan bus Damri ini melayani sejumlah wilayah di Kota Batam dengan harga yang terjangkau, berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 35.000.

Bagi yang belum mengetahui tentang layanan bus Damri dari dan ke Bandara Hang Nadim Batam, berikut jadwal dan rutenya:

1. Bandara Hang Nadim - Fanindo Tanjunguncang
Rute perjalanan DAMRI dari Bandara Hang Nadim melalui Legenda Malaka - Simpang Kepri Mall - Muka Kuning - SP - Batu Aji - Fanindo.

Jadwal keberangkatan dari Bandara Hang Nadim pukul 08.00 WIB - 18.00 WIB, sedangkan dari Fanindo Tanjunguncang pukul 06.00 WIB - 16.00 WIB, dengan jadwal kedatangan bus setiap 1 jam sekali dan tarif Rp 35.000.

Baca juga: Panglima TNI Minta Maaf atas Ucapan "Piting" Pendemo di Rempang Batam

2. Bandara Hang Nadim - Jodoh
Rute perjalanan melalui Legenda Malaka - Sukajadi - Simpang Jam/RS AwalBross - Nagoya - Jodoh.

Jadwal keberangkatan dari Bandara Hang Nadim pukul 08.00 WIB - 17.00 WIB, sedangkan dari Jodoh pukul 09.00 WIB - 15.00 WIB dengan estimasi kedatangan bus setiap 2 jam sekali dan tarifnya Rp 30.000.

3. Bandara Hang Nadim - Bengkong
Rute perjalanan melalui Taman Raya - Botania - Perum KDA - Pelabuhan Internasional Batam Centre - Simpang Sungai Panas - Bengkong.

Jadwal keberangkatan dari Bandara Hang Nadim pukul 08.00 WIB - 17.00 WIB, sedangkan dari Bengkong pukul 07.00 WIB - 15.00 WIB dengan estimasi kedatangan bus setiap 2 jam sekali dan tarifnya Rp 30.000.

Baca juga; Masyarakat Pasir Panjang di Pulau Rempang: Memperjuangkan Akar Sejarah di Tengah Ancaman Relokasi

4. Bandara Hang Nadim - Sekupang
Rute perjalanan melalui Sungai Harapan - Tiban - Simpang Jam - Pelabuhan Internasional Batam Centre - Perum KDA - Botania - Taman Raya - Sekupang.

Jadwal keberangkatan dari Bandara Hang Nadim pukul 08.00 WIB - 17.00 WIB, sedangkan dari Sekupang pukul 07.00 WIB - 15.00 WIB dengan estimasi kedatangan bus setiap 2 jam sekali, dan tarifnya Rp 30.000. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews