Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023: Tema, Logo, dan Rangkaian Acara

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023: Tema, Logo, dan Rangkaian Acara

Logo Hari Guru Nasional 2023

Jakarta, Batammews - Kemendikbudristek menerbitkan Pedoman Hari Guru Nasional 2023. Pedoman ini memuat serba-serbi Hari Guru Nasional tahun ini, mulai dari tema, logo, hingga pelaksanaan upacara bendera.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengumumkan sejumlah kegiatan yang akan diadakan untuk menghormati peran penting para guru dalam pendidikan di Indonesia. 

Berikut adalah rincian acara dan kegiatan yang akan diadakan:

1. Upacara Bendera

  • Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 pada tanggal 25 November 2023 pukul 08.00 WIB secara tatap muka.
  • Instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk menyelenggarakan upacara bendera secara tatap muka dengan mengacu pada ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (pedoman penyelenggaraan upacara terlampir).
  • Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kantor Pusat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Kemendikbud RI.

Baca juga: Anggaran untuk Pilkada 2024 di Kepri KPU Terima Lebih Besar dari Bawaslu

2. Logo dan Tema Peringatan

  • Tema Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 adalah "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar."
  • Logo Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 tersedia di laman www.kemdikbud.go.id.
  • Satuan pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional 2023 dengan menggunakan logo dan tema di atas dalam berbagai media publikasi cetak, elektronik, serta media sosial.
  • Terkait unggahan konten media sosial, dapat mencantumkan tagar #HGN2023 dan #terimakasihguruku dalam unggahan konten peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di media sosial.

Baca juga: Job Fair 2023 di SMKN 1 Bintan Utara Buka 350 Lowongan Kerja

3. Puncak Acara Hari Guru Nasional
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan menyelenggarakan berbagai acara seperti Apresiasi GTK, Sapa GTK, Pekan Raya Belajar dan Berkarya, Simposium Program Organisasi Penggerak, serta Puncak Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 pada tanggal 25 November 2023. Acara ini akan disiarkan langsung melalui kanal Youtube Kemendikbud RI.

4. Ragam Aktivitas
Satuan pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk menyelenggarakan aktivitas dan kegiatan kreatif dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Guru Nasional Tahun 2023. 

Tujuan dari aktivitas ini adalah mendorong pelibatan dan partisipasi publik serta memberikan penghargaan kepada para guru atas peran mereka dalam membimbing dan membantu anak-anak Indonesia menemukan minat, bakat, dan potensi terbaik mereka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews