Ini Manfaat Fuel Card 3.0 Bukopin yang Disebut Mampu Mencegah Pelangsiran Solar di SPBU Bintan

Ini Manfaat Fuel Card 3.0 Bukopin yang Disebut Mampu Mencegah Pelangsiran Solar di SPBU Bintan

Presentasi mengenai fasilitas Fuel Card 3.0

Bintan, Batamnews - Bank Bukopin telah meluncurkan Fuel Card 3.0 sebagai langkah inovatif dalam mempermudah pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan mencegah pelangsiran solar di Sarana Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). 

Presentasi mengenai fasilitas Fuel Card 3.0 dilakukan di Ruang Rapat II Bandar Seri Bentan pada Senin (30/10), yang dihadiri oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Sekda Bintan, dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Safrion, Branch Manager Bank Bukopin Cabang Batam, menjelaskan bahwa Bank Bukopin aktif dalam era digitalisasi dan telah menawarkan Fuel Card ini di beberapa kota di Indonesia. 

Baca juga: JKT48 dan Slank Siap Ramaikan Rakyat Fest Batam Bulan Depan, Cek Harga Tiket dan Pemesanan!

Fuel Card dirancang untuk mencegah pelangsiran solar di SPBU dengan keunggulan berupa chip dan hologram yang berbeda-beda, yang membuatnya lebih aman dan dapat dipercaya.

Fuel Card sendiri diinisiasi berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak serta terkait batas pembelian bahan bakar jenis tertentu yang sulit dipantau, yang sering mengakibatkan pembelian melebihi kuota. 

Fuel Card diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengontrol pembelian BBM jenis tertentu.

Bupati Bintan mengapresiasi Fuel Card sebagai langkah yang memudahkan masyarakat. Namun, ia menekankan perlunya pembahasan lebih lanjut bersama OPD terkait sebelum penerapannya, karena akan melibatkan peralihan yang membutuhkan waktu dan perundingan lebih lanjut.

Baca juga: Perkiraan Cuaca Hari Ini di Batam: Cuaca Berubah-ubah dari Berawan hingga Hujan Ringan

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bintan akan diberikan Web Aplikasi gratis khusus bagi Pemerintah yang berkolaborasi dalam mengawasi penyaluran BBM subsidi. Setiap kartu Fuel Card akan mewakili satu rekening sesuai dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pemilik kartu. 

Pemilik kartu juga akan mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan kerja dan kematian yang iuran bulanannya akan ditanggung oleh Bank Bukopin sendiri. 

Ini diharapkan akan membantu meningkatkan kemudahan masyarakat, terutama di Kabupaten Bintan, dalam mengakses dan mengontrol pembelian BBM jenis solar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews