Sekda Pekanbaru Minta Dinas PUPR Maksimalkan Normalisasi Drainase demi Antisipasi Banjir

Sekda Pekanbaru Minta Dinas PUPR Maksimalkan Normalisasi Drainase demi Antisipasi Banjir

Kondisi drainase di Jalan Yossudarso yang ditumbuhi tanaman perlu dilakukan normalisasi.

Pekanbaru, Batamnews - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, telah mengingatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk memaksimalkan upaya normalisasi anak sungai dan drainase sebagai tindakan antisipasi banjir.

Indra Pomi menjelaskan bahwa saat ini Pekanbaru sedang memasuki musim penghujan, dan untuk mencegah penyumbatan aliran air di saluran drainase, Dinas PUPR Pekanbaru perlu mengambil langkah-langkah proaktif.

Baca juga: Tim Resmob Jatanras Polda Riau Ciduk Tiga Spesialis Jambret Emas dan HP di Pekanbaru

"Dengan mencegah penyumbatan drainase, kita dapat memastikan kelancaran aliran air. Jika terjadi penyumbatan, air bisa meluap dan menyebabkan banjir. Oleh karena itu, Dinas PUPR harus siap menghadapi situasi ini, terutama di wilayah-wilayah yang rawan banjir," ujar Indra Pomi kepada wartawan pada Senin, 30 Oktober 2023.

Indra Pomi berharap bahwa Dinas PUPR akan memastikan aliran air di saluran-saluran tetap lancar, dan jika ada genangan air, penanganannya dapat dilakukan dengan cepat.

Selain itu, Pemerintah Kota Pekanbaru telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, TNI, Polri, dan Basarnas untuk menghadapi musim penghujan ini.

Baca juga: Semarak Hari Sumpah Pemuda di Pekanbaru, BRK Syariah Kolaborasikan Kegiatan BIK 2023

"Kami berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan dan siap untuk menghadapi bencana yang mungkin terjadi selama musim hujan," tambahnya.

Sementara itu, BPBD dan Dinas Sosial Pekanbaru juga siap memberikan bantuan kepada masyarakat dan telah menyiapkan berbagai peralatan yang diperlukan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews