Nelayan Moro Ditemukan Meninggal Dunia Setelah Hilang Kontak Selama Tiga Hari

Nelayan Moro Ditemukan Meninggal Dunia Setelah Hilang Kontak Selama Tiga Hari

Proses pencarian nelayan asal Moro yang hilang kontak selama tiga hari.

Karimun, Batamnews - Seorang nelayan asal Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), yang sebelumnya hilang kontak saat berlayar, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Nelayan yang bernama Agusti mengalami kehilangan kontak setelah kapal yang digunakan untuk berlayar mengalami kebocoran di Perairan Pulau Rukau, Desa Sanglar, Kecamatan Durai, pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Sebelum hilang, Agusti sempat menghubungi anaknya untuk meminta bantuan, namun upaya pencarian tidak berhasil menemukannya.

Baca juga: Logistik Pemilu di Karimun Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

"Upaya pencarian telah dilakukan selama tiga hari, namun tidak berhasil menemukan keberadaan korban. Hingga akhirnya, pada Minggu sekitar pukul 09.00 WIB, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kapolsek Moro, AKP Rizal Rahim.

Korban ditemukan mengapung dengan posisi telungkup di sekitar perairan Pulau Perasi Kecil, Kecamatan Moro. Selanjutnya, korban dievakuasi menuju Moro untuk dilakukan visum et repertum.

“Kemudian korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk penanganan pemakaman terhadap korban,” ucap Kapolsek.

Baca juga: Pemkab Karimun Keluarkan Surat Edaran: ASN dan Pegawai Non-ASN Wajib Netral di Pemilu

AKP Rizal mengimbau kepada para nelayan untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di laut, memeriksa kondisi kapal, dan melengkapi kelengkapan keselamatan sebelum berlayar.

"Selalu perhatikan cuaca, kondisi kapal, dan juga alat keselamatan. Utamakan keselamatan, ingatlah bahwa keluarga selalu menunggu di rumah," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews