23 Unit Kotak Suara Pemilu 2024 di Karimun Rusak, 5 Botol Tinta Bocor

23 Unit Kotak Suara Pemilu 2024 di Karimun Rusak, 5 Botol Tinta Bocor

Kotak suara yang telah tiba di Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Sebanyak 23 unit kotak suara yang akan digunakan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang mengalami kerusakan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Kotak suara tersebut tiba pada Jumat, 27 Oktober 2023, bersama dengan logistik lainnya, termasuk botol tinta.

Kotak suara ini terbuat dari bahan Karton Duplex dan telah didistribusikan ke Karimun oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Setelah dilakukan proses sortir oleh petugas KPU, terungkap bahwa 23 kotak suara mengalami kerusakan, dan 5 botol tinta bocor.

Ketua KPU Karimun, Mardanus, mengungkapkan bahwa kerusakan logistik pemilu ini akan segera dilaporkan kepada pihak yang berwenang. Hal ini bertujuan agar kotak suara yang rusak dapat segera diganti.

Baca juga: Logistik Pemilu di Karimun Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

"Kerusakan ini kami laporkan, untuk kemudian dikirimkan penggantinya," kata Mardanus.

Saat ini, ribuan kotak suara yang telah tiba di Karimun akan disimpan di Gudang Logistik KPU di Jalan Pertambangan, Kelurahan Kapling, dengan penjagaan ketat dari aparat Kepolisian.

Mardanus menjelaskan bahwa ribuan kotak suara dan botol tinta ini akan didistribusikan sesuai dengan kebutuhan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Karimun.

"Logistik Pemilu yang sudah tiba di Karimun termasuk bilik suara, kotak suara, dan tinta. Surat suara kemungkinan akan tiba bulan depan (November), dan kita akan memberikan informasi lebih lanjut," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews