APBD Batam 2016 Belum Juga Disahkan, Ini Penyebabnya

APBD Batam 2016 Belum Juga Disahkan, Ini Penyebabnya

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Hingga saat ini APBD 2016 Kota Batam belum disahkan, hal tersebut berimbas pada program-program pemerintahan. Selain itu, anggota DPRD Kota Batam dan tenaga Pegawai Harian Lepas (PHL) belum menerima gaji untuk bulan Januari 2016.

Terhambatnya pengesahan APBD 2016 tersebut terjadi beberapa faktor. Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Safari Ramadhan mengatakan, ada beberapa faktor terhambatnya pengesahan APBD 2016 tersebut.

"Terhambatnya pengesahan APBD 2016 seperti Pilkada Desember 2015 lalu, selain itu pokok pikiran yang diajukan oleh DPRD Kota Batam tidak akomodir oleh Pemko Batam. Selain itu, adanya pergantian Penjabat Gubernur Kepri," ujar Safari Ramadhan, saat dikonfirmasi, Selasa (26/1/2016) malam.

Ia menjelaskan, pokok pikiran yang dimaksud yakni apa yang telah di usulkan oleh masyarakat pada DPRD Kota Batam, dan itu semua sudah dibahas. Tapi, ternyata hal tersebut tidak dimasukkan oleh Pemko Batam.

"Banyak pokok-pokok pikiran dari DPRD Kota Batam yang tidak dimasukkan Pemko Batam dalam anggaran," kata Safari Ramadhan.

Sambungnya, pembahasan APBD 2016 tersebut akhir bulan Januari 2016 ini diperkirakan rampung. "Dalam minggu ini mungkin selesai, dari gubernur udah turun, besok rencananya akan dibahas di banggar," ucapnya.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews