Kemenag Kota Batam Memenangkan Penghargaan Terbaik I Pengelolaan Barang Milik Negara Tahun 2023

Kemenag Kota Batam Memenangkan Penghargaan Terbaik I Pengelolaan Barang Milik Negara Tahun 2023

Kepala Kantor Kemenag Kota Batam saat menerima penghargaan Pengelola BMN terbaik.

Batam, Batamnews - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam meraih penghargaan prestisius dalam kategori Terbaik I Pengelolaan Barang Milik Negara pada acara Stakeholders Award Tahun 2023. 

Penghargaan ini merupakan pengakuan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Batam.

Kepala Kankemenag Kota Batam, Zulkarnain, menerima penghargaan ini secara langsung dari perwakilan Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Lelang Batam. Penghargaan ini diberikan dalam acara KPKNL Stakeholder Award 2023 yang berlangsung di Balai Ruang Sari BP Batam pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Baca juga: Sebentar Lagi 18,8 Juta Rakyat Indonesia Bakal Terima BLT EL Nino Rp400 Ribu Rupiah

Di bawah kepemimpinan Dr. H. Zulkarnain, Kemenag Kota Batam telah meraih sejumlah penghargaan dari KPKNL sejak tahun 2021. Pada tahun tersebut, Kemenag meraih penghargaan sebagai Terbaik III dalam pelaksanaan Pengelolaan Barang Milik Negara. 

Pada tahun 2022, mereka memenangkan penghargaan sebagai Satuan Kerja Terbaik I dalam indikator yang sama, yaitu Pengelolaan Barang Milik Negara. Dan pada tahun 2023, Kantor Kemenag Kota Batam kembali memperoleh penghargaan sebagai kinerja Terbaik I dalam Pengelolaan Barang Milik Negara.

Dr. H. Zulkarnain merasa bersyukur atas raihan prestasi ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag Kota Batam yang telah bekerja keras untuk meraih prestasi ini. 

Ia menyatakan, "Alhamdulillah kita bisa mempertahankan prestasi ini dibawah Komando Ka.Subbag TU Buk Magdalena Silfia dengan capaian terbaik I pada tahun 2022 dan 2023 ini, tentu ini prestasi luar biasa dan semua ini berkah kerja sama semua kawan-kawan jajaran Kemenag Kota Batam."

Ia juga berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota Kemenag untuk terus memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas mereka. Zulkarnain menekankan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerja tim, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas seluruh jajaran di lingkungan Kemenag Kota Batam.

Baca juga: Pemimpin Hizbullah Lebanon, Hamas dan Jihad Islam Diskusikan Strategi Kemenangan Melawan Israel

Selain itu, Ka.Subbag TU Kemenag Kota Batam, sebagai Koordinator Barang Milik Negara (BMN), juga menekankan pentingnya mempertahankan kerjasama tim untuk memastikan prestasi ini dapat dipertahankan pada tahun-tahun mendatang. 

Ini sejalan dengan upaya menata aset Kemenag sesuai dengan aturan, sebagai bentuk tata kelola pemerintahan yang baik.

"Prestasi ini adalah hasil dari usaha kerja keras kita semua selama ini, dengan kerjasama yang baik, kita bisa," pungkasnya.

Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa Kemenag Kota Batam telah mengedepankan efisiensi dan profesionalisme dalam pengelolaan barang milik negara, serta menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan kinerja mereka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews