Pengharapan Sopir Angkot di Pasar Pagi Jodoh Kota Batam Ditengah Kemajuan 

Pengharapan Sopir Angkot di Pasar Pagi Jodoh Kota Batam Ditengah Kemajuan 

Sopir Angkot di Kota Batam bertahan ditengah retorika zaman. (Foto: Asrul)

Batam, Batamnews - Meskipun transportasi umum seperti bus kota terus berkembang dengan berbagai rute yang tersedia, sopir angkutan kota (angkot) di Kota Batam tetap memilih menjadikan Pasar Pagi Jodoh sebagai tempat utama untuk mencari rezeki.

Deni, salah satu sopir angkot yang rutin beroperasi di sekitar Pasar Jodoh, membagikan pandangannya mengenai fenomena ini pada Selasa (24/10/2023).

Dengan senyum di wajahnya, ia berkata, "Disinilah harapan kami, karena memang banyak warga Batam yang berbelanja di pasar pagi ini." 

Sejak pagi tiba, para sopir angkot sudah siap melayani penumpang, khususnya para ibu-ibu yang datang berbelanja dari berbagai penjuru kota. 

Baca juga: Berbelanja Hemat di Pasar Pagi Jodoh Kota Batam, Favoritnya Emak-Emak hingga Pelaku UMKM

Deni menekankan bahwa, meskipun jumlah bus di Kota Batam semakin meningkat, angkot tetap menjadi pilihan favorit bagi sebagian masyarakat, terutama para ibu-ibu yang berbelanja di Pasar Pagi Jodoh.

"Terkadang ibu-ibu itu pergi menggunakan bus, tapi ketika pulang dengan banyak belanjaan, mereka lebih memilih naik angkot. Itulah saat kami kembali berharap untuk mendapatkan penumpang," jelasnya.

Pasar Pagi Jodoh bukan hanya tempat berbelanja bagi warga Batam, tetapi juga menjadi titik fokus para sopir angkot. 

Baca juga: Bintan: Surga Wisata Singkat yang Menawarkan Lebih dari Sekadar Pantai

Mereka terus menjalani pekerjaan mereka dengan semangat, berharap bahwa pelanggan setia, terutama dari Pasar Pagi Jodoh, akan terus mempercayakan perjalanan mereka kepada angkot.

Dalam persaingan yang semakin ketat di industri transportasi, pengharapan ini menjadi sumber semangat bagi para pengemudi angkot untuk terus mengais rezeki di tengah perubahan transportasi yang terus berkembang. 

Mereka tetap setia menjalani pekerjaan mereka dengan antusiasme dan semangat, menjadikan Pasar Pagi Jodoh sebagai tempat untuk meraih kesuksesan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews