13 WNI Tewas Tenggelam di Perairan Malaysia

13 WNI Tewas Tenggelam di Perairan Malaysia

Jenazah 13 WNI yang tenggelam di perairan Malaysia. (foto: ist/bharian.com.my)


BATAMNEWS.CO.ID, Malaysia - Sebanyak 13 jenazah, diduga sebagai warga negara Indonesia (WNI), ditemukan di perairan Laut Kelise, Sungai Tengah, Bandar Penawar Kota Tinggi, Johor, Malaysia, pada Selasa (26/1/2016) sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

"Betul, ditemukan jenazah di sana dan saat ini sedang dilakukan proses identifikasi," kata Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno mengonfirmasi melalui pesan pendek yang diterima di Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Sementara itu, Konsul Jenderal RI di Johor Bahru Taufiqur Rijal menambahkan, 13 jenazah yang ditemukan terdiri dari sembilan perempuan dan empat laki-laki. Mereka diduga adalah korban kapal tenggelam setelah dihantam ombak setinggi tiga meter.

Kapal tersebut diduga berangkat dari perairan Indonesia dan masuk ke perairan Malaysia secara ilegal.

Taufiq mengatakan, KJRI telah mengirim dua orang anggota Satgas Perlindungan yang kini telah berada di lokasi untuk menyaksikan proses evakuasi jenazah yang dibawa ke Rumah Sakit Sultan Ismail Johor Bahru.

KJRI Johor Bahru juga telah menyediakan kontak darurat bagi publik di Indonesia yang merasa kehilangan saudara atau kerabatnya di nomor seluler +60177301424 (Marsianda) dan +60103665506 (Wino).

Media Malaysia, bharian.com.my menyebutkan ke-13 jenazah itu akibat perahu yang mereka pakai tenggelam di Perairan Tanjung Balau, Kota Tinggi. Aparat Malaysia menyebut mereka sebagai pendatang asing tanpa izin (PATI).

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews