Acara Temu Responden Bank Indonesia Kepri: Peluang dan Keseruan di Balik Pertemuan Ekonomi

Acara Temu Responden Bank Indonesia Kepri: Peluang dan Keseruan di Balik Pertemuan Ekonomi

Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengadakan acara Temu Responden  di Hotel Best Western Premier Panbil, Kota Batam. Acara tersebut mendapat sambutan hangat dan antusiasme yang tinggi dari para peserta, Jumat (20/10/2023). (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengadakan acara Temu Responden  di Hotel Best Western Premier Panbil, Kota Batam. Acara tersebut mendapat sambutan hangat dan antusiasme yang tinggi dari para peserta, Jumat (20/10/2023).

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Suryono, mengungkapkan bahwa tujuan utama dari acara tersebut adalah untuk mempererat hubungan antara BI dan para responden di Kepri, termasuk pimpinan perusahaan, asosiasi, dinas, dan pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Suryono juga menekankan pentingnya data yang lengkap, akurat, dan terkini dalam pelaksanaan tugas di daerah tersebut, sehingga kerjasama yang erat dengan para responden menjadi krusial.

Baca juga: Rupiah Mencapai Rp15.800 Hari ini, Bank Indonesia Umumkan Kenaikan Suku Bunga

"Jika datanya lengkap dan utuh tentunya kami juga bisa melakukan analisis secara cepat, benar, tepat dan akurat sehingga kami bisa tahu keputusan apa yang akan diambil," ujarnya.

Menurut Suryono, Bank Indonesia Kepri juga telah melakukan survei termasuk survei konsumen, survei kegiatan bina usaha, dan survei lainnya, bertujuan untuk memahami tren dunia usaha dalam jangka waktu yang akan datang.

"Misalnya dulu survei kegiatan bina usaha itu untuk mengetahui bagaimana sih trend dunia usaha misal 3 bulan ke depan, 6 bulan ke depan, sehingga kita bisa prediksi apa yang perlu kita dorong," tambahnya.

Baca juga: Bank Indonesia Perkenalkan QR Cross-border untuk Transaksi Lintas Negara

Pada acara Temu Responden tersebut, sekitar 200 perusahaan yang memiliki peran signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Riau diundang untuk berpartisipasi. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik, termasuk unit mesin cuci Sharp, hp Samsung, dan hadiah utama berupa sepeda.

Selain itu, suasana acara semakin meriah dengan penampilan band Padi yang menghibur para peserta. Sebuah momen menggelitik juga terjadi saat seorang MC bertanya kepada seorang tamu, "Kalau saya datangkan padi disamping ibu mau gak?" yang kemudian mengundang tawa dari para hadirin.

Acara tersebut secara keseluruhan merupakan momentum penting bagi Bank Indonesia Kepri dalam mempererat hubungan dengan para pelaku usaha di wilayah tersebut, serta memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai tren ekonomi dan peluang di masa depan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews