Komandan Senior Hamas di Gaza Tewas Akibat Serangan Udara Israel

Komandan Senior Hamas di Gaza Tewas Akibat Serangan Udara Israel

Asap tebal dan api membumbung dari menara Al-Sharouk saat runtuh setelah terkena serangan udara Israel, di Kota Gaza pada 12 Mei 2021. (Foto: AFP PHOTO/QUSAY DAWUD)

Gaza, Batamnews - Israel melancarkan serangan yang mengakibatkan kematian salah satu komandan senior Hamas, Ayman Nofal di Gaza. Kabar tewasnya Ayman Nofal telah dikonfirmasi oleh kelompok sayap bersenjata Hamas, Brigade Izz el-Deen Al-Qassam, pada Selasa (17/10/2023).

Ayman Nofal tewas dalam serangan udara yang dilakukan oleh Israel, yang telah berlangsung sejak Sabtu (7/10/2023) di Jalur Gaza. Serangan tersebut merupakan tanggapan atas serangan mendadak yang dilancarkan oleh Hamas dengan ribuan roket dan militan mereka yang menembus wilayah Israel.

Menurut laporan dari Reuters, Ayman Nofal adalah anggota dewan tinggi militer Brigade Izz el-Deen Al-Qassam dan bertanggung jawab atas wilayah Gaza Tengah bagi kelompok sayap bersenjata tersebut.

Baca juga: Kisah Jurnalis di Jalur Gaza Berjuang Melaporkan Kengerian Perang Meski Terancam Bahaya

Namun, saat ini militer Israel belum mengonfirmasi kematian Ayman Nofal.

Hingga saat ini (17/10/2023), Israel masih terus melancarkan serangan ke Gaza, dan setidaknya 2.750 orang di wilayah yang dikuasai Hamas telah kehilangan nyawa dalam serangan besar-besaran tersebut.

Israel juga berencana untuk melancarkan serangan darat ke Gaza. Militer Israel telah mengimbau warga Gaza untuk meninggalkan tempat tinggal mereka sebelum invasi darat dilakukan.

Lebih dari 2,4 juta penduduk Gaza saat ini terjebak dalam situasi perang. Israel telah memberlakukan blokade total di wilayah ini dengan tujuan untuk memerangi Hamas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews