Ratusan Pelamar PPPK Tanjungpinang Gagal Seleksi Administrasi

Ratusan Pelamar PPPK Tanjungpinang Gagal Seleksi Administrasi

Ilustrasi

Tanjungpinang, Batamnews - Ratusan pelamar pada seleksi tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Tanjungpinang harus menghadapi kenyataan pahit, karena mereka gagal dalam tahap seleksi administrasi yang diumumkan pada Senin, 16 Oktober 2023, kemarin. 

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Thamrin Dahlan.

Pengumuman kelulusan seleksi administrasi ini telah dikeluarkan secara resmi dan juga disetujui oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan. Thamrin menjelaskan, "Kita sudah mengumumkan semalam tentang kelulusan Administrasi PPPK di lingkungan Pemko Tanjungpinang."

Baca juga: Pendaftaran CPNS 2023 Di Perpanjang Cek Lembaga dan Alamat Situs BKN

Sebagai informasi, dari total 275 formasi yang tersedia untuk PPPK tenaga guru, hanya 171 orang yang mendaftar untuk formasi tersebut. Dari jumlah pelamar tersebut, sebanyak 161 orang dinyatakan lulus administrasi, sementara 10 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat, seperti yang dijelaskan oleh Thamrin.

Sementara itu, untuk tenaga kesehatan, Pemko membuka 284 formasi dengan jumlah pendaftar mencapai 288 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 202 orang dinyatakan lulus administrasi, namun 86 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Baca juga: Minat Calon PPPK di Natuna Kurang, Baru 192 Pendaftar Hingga 4 Oktober 2023

Bagi pelamar tenaga teknis, Pemko membuka 256 formasi dengan total pendaftar mencapai 861 orang. Hasil pengumuman menunjukkan bahwa 457 pelamar dinyatakan lulus administrasi, tetapi 404 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat. 

Thamrin menjelaskan, "Penyebabnya kebanyakan karena ketidaksesuaian pengalaman dengan bidang kerja yang dilamar, selain itu mereka yang seharusnya melamar formasi umum justru mengambil formasi khusus, inilah yang membuat mereka tidak memenuhi syarat."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews