Sebanyak 2.362 Orang Mendaftar Rebut 707 Formasi PPPK di Pemko Pekanbaru

Sebanyak 2.362 Orang Mendaftar Rebut 707 Formasi PPPK di Pemko Pekanbaru

Ilustrasi.

Pekanbaru, Batamnews - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menyelesaikan pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Rabu (11/10/2023). Hasilnya, jumlah total pelamar mencapai 2.362 orang.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Ahmad Nurdinsyah, mengonfirmasi bahwa pendaftaran untuk seluruh posisi PPPK di Pemko Pekanbaru telah resmi ditutup.

"Pendaftaran sudah ditutup, total pelamar 2.362 orang," ungkapnya pada Sabtu (14/12/2023).

Baca juga: Epidemi Malaria di Riau, Kabupaten Rokan Hilir Mendominasi dengan 95 Persen Kasus

Dari jumlah pelamar tersebut, Ahmad Nurdinsyah memperinci perbedaan formasi yang ada, yaitu PPPK Tenaga Guru, Kesehatan, dan Teknis. Adapun jumlah pelamar untuk PPPK Teknis mencapai 1.510 orang, sedangkan PPPK Guru diikuti oleh 567 orang, dan PPPK Kesehatan sebanyak 285 orang. Keseluruhan pelamar mencapai 2.362 orang.

Tampaknya PPPK Teknis menjadi yang paling diminati, dengan 1.510 pendaftar. Namun, hanya 68 orang yang akan berhasil lolos seleksi untuk diterima.

Sementara untuk posisi guru, pelamar hanya terbuka untuk Prioritas (P1), yaitu tenaga honorer kategori II atau guru non ASN yang memenuhi ambang batas pada seleksi PPPK Guru tahun 2021 sebelumnya.

Baca juga: Reza D'Academy Pukau Ribuan Warga di Gebyar Pesona HUT Ke-25 Karimun di Kundur

Proses selanjutnya akan melibatkan seleksi administrasi bagi para pelamar. Hasil seleksi administrasi ini direncanakan akan diumumkan pada tanggal 15-18 Oktober mendatang.

Perlu dicatat, tahun ini Pemko Pekanbaru membuka penerimaan PPPK Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis sebanyak 707 formasi. Dari jumlah tersebut, terdapat 610 formasi untuk guru, 29 formasi untuk tenaga kesehatan, dan 68 formasi untuk tenaga teknis.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews