Bupati Bintan Roby Kurniawan Melantik 296 CPNS dan 207 ASN Jabatan Fungsional

Bupati Bintan Roby Kurniawan Melantik 296 CPNS dan 207 ASN Jabatan Fungsional

CPNS dan Jabatan Fungsional yang dilantik oleh Bupati Bintan hari ini

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menggelar upacara pengangkatan 296 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aula Bandar Seri Bentan pada Jumat (06/10). 

Kegiatan ini juga menjadi momen penting untuk melantik 207 Aparatur Sipil Negara (ASN) ke dalam Jabatan Fungsional (Jafung), dengan mayoritas dari mereka berada dalam bidang kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati Roby menyampaikan kebahagiaannya atas pengangkatan CPNS menjadi PNS ini. Ia juga memberikan pesan penting kepada para PNS yang baru diangkat, menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan ikhlas dan tanggung jawab.

Baca juga: Kisah Sisfa, Bocah Terlantar yang Kini Mendapat Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bintan

"Sumpah dan janji yang telah diambil harus dihayati dalam mengabdikan diri sebagai PNS. Sebab hakikatnya sumpah dan janji tersebut merupakan ikrar kepada negara, nusa, dan bangsa, khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Bintan," ujar Bupati Roby.

Dari 296 PNS yang baru diangkat, sebanyak 137 berada dalam Golongan III, sementara 159 berada dalam Golongan II. Bupati Roby menekankan bahwa selain memiliki kecerdasan dan keterampilan dalam bekerja, PNS juga harus memiliki akhlakul karimah yang baik.

"Karena sejatinya kita adalah pelayan bagi masyarakat. Jaga nama baik Pemerintah Kabupaten Bintan dan mari bersama-sama kita bangun Bintan yang kita cintai ini," tambah Bupati Roby.

Sementara itu, kepada para ASN yang dilantik dalam 207 Jabatan Fungsional, Bupati Roby memberikan pesan untuk terus berprestasi dalam karier dan tugas mereka. Hal ini sesuai dengan amanat yang tertuang dalam pasal 68 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017.

Baca juga: Krisis Air Bersih Hingga Jaringan Telekomunikasi Melanda Tambelan

"Dengan keahlian dan pendidikan yang dimiliki oleh Bapak dan Ibu semua, saya berharap tugas yang diemban nantinya dapat dilaksanakan dengan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab," tutupnya.

Pengangkatan CPNS menjadi PNS dan pelantikan ASN ke Jabatan Fungsional ini merupakan langkah penting dalam memperkuat aparatur pemerintahan Kabupaten Bintan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews