Warga Serbu Pasar Murah di Batam, Beras dan Gas Elpiji Jadi Incaran

Warga Serbu Pasar Murah di Batam, Beras dan Gas Elpiji Jadi Incaran

Warga tampak membeli gas di pasar murah Batam. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Hari pertama operasi pasar murah di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), mengundang antusiasme tinggi dari warga, terutama para ibu rumah tangga atau emak-emak.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Disperindag di dua lokasi, yaitu depan halaman kantor Camat Bengkong, Jalan Golden Prawn, Bengkong Laut, Sadai, dan fasum Perumahan Pesona Asri, Kampung Belian, Batam Kota, berhasil menarik perhatian masyarakat sejak Selasa (17/10/2023) pagi.

Sembako yang menjadi primadona di pasar murah tersebut, dengan beras dan gas menjadi incaran utama mayoritas ibu-ibu rumah tangga.

Yanti, seorang warga setempat, mengungkapkan kesulitannya mendapatkan elpiji gas 3 kilogram di tempat lain. namun dengan adanya pasar ini dirinya merasa sangat terbantu untuk kehidupannya sehari-hari.

Baca juga: Harga Beras, Gula dan Daging di Operasi Pasar Kabupaten Bintan

"Gas melon ini kan payah mas, saya langsung segera untuk isi ulang disini," ujarnya

Sementara itu, penawaran harga beras yang lebih terjangkau juga menarik perhatian. Siska, salah seorang pembeli, merasa terbantu dengan penawaran harga beras yang lebih murah.

"Lumayanlah dapat potongan harga, kalau di pasar umum, grosir harganya 75 ribu. Kalau pasar disini 69 ribu," ungkapnya.

Terdapat beberapa varian harga beras yang ditawarkan, seperti Beras merek Horas seharga Rp65 per 5 kg, beras merek Nasi Padang Rp66 ribu per 5 kilogram, dan Harumas Rp69 per 5 kilogram.

Baca juga: Pemko Tanjungpinang Luncurkan Gerakan Pangan Murah, Jual Cabai Tak Sepedas Harga Pasar

Meski perbedaan harga tak terlalu signifikan dengan harga pasar umum, namun penawaran ini dirasa cukup menguntungkan oleh sebagian besar ibu-ibu rumah tangga yang hadir.

Antusiasme masyarakat terlihat dari antrean yang terbentuk di depan stand operasi pasar murah, dengan setiap harga sembako dipasang dengan jelas di meja-meja, memudahkan para pembeli untuk memilih.

Sejumlah pengunjung pun termasuk Yanti, mengakui bahwa operasi pasar murah ini telah lama dinantikan, karena tidak hanya menyediakan barang-barang lengkap, namun juga dengan harga yang lebih terjangkau.

"Akhirnya yang saya nantikan hadir, terimakasih pemerintah kota batam," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews