Gubernur Riau Syamsuar Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Kerukunan Nasional

Gubernur Riau Syamsuar Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Kerukunan Nasional

Pada tahun 2023, Asosiasi Nasional memberikan penghargaan kepada Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar sebagai Tokoh Kerukunan Nasional yang Inovatif dan Kreatif dalam Merawat Kerukunan Umat Beragama.

Pekanbaru, Batamnews - Pada tahun 2023, Asosiasi Nasional memberikan penghargaan kepada Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar sebagai Tokoh Kerukunan Nasional yang Inovatif dan Kreatif dalam Merawat Kerukunan Umat Beragama.

Piagam penghargaan tersebut diberikan dalam acara yang diadakan pada Senin, 16 Oktober 2023, di Gedung Daerah Balai Serindit. Ketua Umum Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau, Abd. Qoharuddin, adalah orang yang menyerahkan penghargaan tersebut kepada Gubernur Syamsuar.

Gubernur Syamsuar sangat bersyukur atas penghargaan ini dan berharap kerukunan umat beragama di Provinsi Riau terus meningkat. Ia juga mengingatkan semua pihak untuk menjaga Indeks Kerukunan Umat Beragama Riau yang kini berada di peringkat ke-16 nasional, meningkat dari peringkat tiga terbawah se-Indonesia.

Baca juga: Direktur RSJ Tampan Riau Ungkap Dampak Serius Bullying pada Kesehatan Mental Anak-anak

"Kami juga ingin mengingatkan kepada para tokoh agama supaya menjaga kerukunan umat beragama yang sudah baik ini, karena tidak mudah untuk mencapainya," katanya.

Ketua Umum Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau, Abd. Qoharuddin, juga merasa sangat berterima kasih dan bangga atas dukungan yang diberikan oleh Gubernur Syamsuar selama masa jabatannya. Qoharuddin mengakui bahwa perhatian Gubri kepada FKUB Provinsi Riau telah membawa Indeks Kerukunan Umat Beragama Riau ke posisi yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Terima kasih, Pak Gubernur Syamsuar. Berkat bantuan dan dukungan Bapak, FKUB Provinsi Riau semakin baik. Sebelumnya, kami selalu berada pada peringkat terbawah dalam Indeks Kerukunan Umat Beragama. Namun, bersama Pak Gubernur Syamsuar dan sinergi yang baik, kondisinya telah berubah menjadi lebih baik, dan ini bukan hanya sekadar kata-kata," ungkap Qoharuddin. (Adv)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews