HUT Ke-24 Karimun

Bupati, Sekda hingga Kepala OPD Pemkab Karimun Berlomba Masak Asam Pedas dan Nasi Goreng

Bupati, Sekda hingga Kepala OPD Pemkab Karimun Berlomba Masak Asam Pedas dan Nasi Goreng

Bupati Karimun, Aunur Rafiq tampak penuh semangat mengikuti lomba memasak.

Karimun, Batamnews - Lomba memasak antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun berlangsung dengan penuh keseruan dan cita rasa.

Kegiatan tersebut digelar masih dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Karimun ke-24 tahun, yang selenggarakan di Halaman Rumah Dinas Bupati Karimun, Minggu (15/10/2023).

Dalam lomba memasak itu, juga diikuti oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sekda Karimun M Firmansyah dan kepala badan maupun kepala dinas.

Untuk menu masakan yang diperlombakan adalah masakan asam pedas dan juga nasi goreng. Tampak bapak-bapak Kaban maupun Kadis, mengolah masakan yang hanya didampingi oleh istri.

Baca juga: Stasiun Pengisian Bulk Elpiji di Karimun Belum Beroperasi, Ini Kendalanya

Setiap dari tempat masing-masing, mengeluarkan berbagai macam aroma yang tercium sangat menggugah selera.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan untuk mempererat hubungan setiap OPD yang ada di lingkungan Pemkab Karimun.

“Tadi terasa sangat luar biasa sekali, bapak-bapak kepala OPD termasuk juga saya dan pak Sekda, bersama-sama mengikuti lomba memasak asam pedas dan nasi goreng,” kata Bupati Rafiq.

Dengan dilakukannya lomba memasak lintas OPD tersebut, tentunya diharapkan dapat saling mempererat rasa kekeluargaan, dan kekompakan masing-masing kepala bersama jajaran.

Baca juga: Gubernur Ansar Puji Kabupaten Karimun di HUT Ke-24, Sebut Wilayah Aktif dan Inovatif

“Tentunya menyatukan dan mendekatkan hubungan yang memang sudah dekat. Kebersamaannya tadi dapat kita lihat,” ucapnya.

Keseruan juga terlihat ketika proses memasak berlangsung. Dimana, bapak-bapak mengolah sendiri masakan, yang tidak boleh dibantu oleh istri yang mendampingi.

“Kita juga nampak tadi bagaiman, istri hanya mendampingi suami, tidak boleh ikut campur, tapi hanya mengarahkan dan melihat,” ujar Rafiq.

Ada sebanyak 32 OPD yang ikut dalam lomba memasak tersebut, dengan tema ‘bersatu untuk Karimun yang lebih maju’.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews