Fatmawati Ajak Orang Tua Terus Mengasah Kemampuan Pengasuhan Anak

Fatmawati Ajak Orang Tua Terus Mengasah Kemampuan Pengasuhan Anak

Fatmawati, Founder BIP bersama Psikolog Kepri Sabtu (14/10/2023) usai kegiatan sosialisasi Program BIP.

Bintan, Batamnews - Berbagai problem yang dialami orang tua di era pengasuhan digital ini membuat para orang tua harus mengupgrade kemampuannya dalam hal mendidik anak karena tentunya berbeda dengan pola pengasuhan di masa lalu.

Dalam hal ini Fatmawati, Founder Bintan Islamic Parenting (BIP) mengajak para orang tua untuk terus belajar dan mengupgrade kemampuan pengasuhannya.

Hal ini disampaikannya kemarin saat melakukan sosialisasi Program BIP Kajian Keluarga di salah satu perumahan di Kijang, Sabtu (14/10/2023).

Menurutnya, zaman terus berubah tentu antara mendidik anak zaman dahulu berbeda dengan zaman sekarang yang serba digital.

Baca juga: PKDP Bintan Gelar Tabligh Akbar di Musholla As Shuffah Tanjung Uban

"Untuk itulah BIP hadir, saya bersama ayah-bunda mendirikan BIP walau percakapan rutin sering di WA dan sebulan sekali minimal berkolaborasi dengan berbagai lembaga formal dan informal di Bintan untuk mengadakan kajian pendidikan keluarga dalam rangka mengasah kemampuan pengasuhan dan terus melatihnya pasca kajian," kata Fatmawati.

Untuk itu, dia pun dengan senang hati untuk bekerjasama dengan sekolah-sekolah, majelis taklim, panti asuhan dan komunitas lainnya untuk sama-sama belajar.

"Kita semua perlu terus belajar dan terus berlatih karena kita semua sadar bahwa mendidik dan mengasuh anak di zaman sekarang, berbeda dengan di masa kita dahulu dimana gadget, lingkungan global yang terus berubah," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews