Upacara HUT Ke-24 Karimun Kental Nuansa Melayu, Bupati Rafiq Bangga Jadi Orang Karimun

Upacara HUT Ke-24 Karimun Kental Nuansa Melayu, Bupati Rafiq Bangga Jadi Orang Karimun

Suasana upacara HUT Ke-24 Kabupaten Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Hari Jadi Kabupaten Karimun yang ke-24 dirayakan dengan penuh semangat di lapangan Panggung Puteri Kemuning, Coastal Area, pada Kamis (12/10/2023). Perayaan ini kental dengan nuansa Melayu, di mana semua tamu undangan dan peserta upacara mengenakan baju kurung atau pakaian khas Melayu.

Meskipun teriknya sinar matahari, peserta upacara tampak sangat khidmat dalam mengikuti acara ini. Bupati Karimun, Aunur Rafiq, bertindak sebagai inspektur upacara, sementara Raja Maheizal menjadi perwira upacara.

Bupati Rafiq juga membacakan instruksinya dan mengucapkan HUT ke-24 Kabupaten Karimun yang semakin tumbuh dan berkembang dengan kemajuan infrastruktur hingga peningkatan SDM yang berkualitas.

Baca juga: Puluhan Ribu Kupon Doorprize Ludes dalam Karimun Fun Walk 2023

Untuk itu, Rafiq menyampaikan bahwa sesuai dengan tema HUT ke-24 tahun Kabupaten Karimun ‘Bekerja Bersama, Untuk Karimun Lebih Maju’.

“Dengan perkembangan Karimun saat ini, kita bangga menjadi orang Karimun, bangga tinggal di Karimun dan bangga mengabdi di Karimun,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Dengan diperingatinya Hari Jadi Kabupaten Karimun setiap tahunnya, merupakan salah satu cara bersyukur pada sang pencipta dan bentuk penghormatan pada pendahulu kita yang telah membangun Karimun.

Baca juga: Antusiasme Luar Biasa! Karimun Fun Walk 2023 Disambut Belasan Ribu Peserta

Kemudian, disampaikan juga bahwa selama kepemimpinan Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, telah banyak memberikan perubahan dengan kemajuan pembangunan di segala aspek.

“Sudah 8 tahun memimpin Karimun bersama Pak Wakil, dua periode berturut-turut. Alhamdulillah, dapat kita lihat Karimun tumbuh dengan baik. Pembangunan di seluruh bidang berjalan sangat baik dan merata hingga ke Desa,” ujar Rafiq.

Oleh karena itu, Rafiq meminta pada seluruh masyarakat Karimun untuk bergandengan tangan bersama pemerintah dan instansi lainnya agar Karimun menjadi lebih baik lagi.

Usai pelaksanaan upacara HUT ke-24 Kabupaten Karimun, kegiatan dilanjutkan dengan Syukuran di halaman Rumah Dinas Bupati Karimun, yang juga dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, serta tokoh masyarakat Kepri lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews